Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO EKSKLUSIF Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco: Kalau Prabowo Galak, Mana Ada Hewan yang Suka?

Menurut Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, kedekatan antara Presiden Jokowi dan Prabowo patut disyukuri.

Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Dinamika politik mulai memanas menjelang Pemilu Serentak 2024.

Ada sejumlah nama yang terus menjadi perbincangan sebagai bakal calon presiden atau bakal calon wakil presiden, di antaranya Prabowo Subianto.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merespons soal dinamika politik terkini yang terus menyebut-yebut sosok Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Pria yang akrab disapa Dasco ini pun juga menjawab soal kabar endorsmen politik yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Prabowo Subianto.

Tentu, hal tersebut merujuk pada sejumlah kunjungan kerja Presiden Jokowi yang kerap 'menggandeng' Prabowo.

Menurut Dasco, kedekatan antara Presiden Jokowi dan Prabowo patut disyukuri.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menjawab pertanyaan dari News Director Tribun Network Febby Mahendra Putra saat wawancara khusus di Kantor Tribun Network, Jakarta, Selasa (21/3/2023). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Harian DPP Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menjawab pertanyaan dari News Director Tribun Network Febby Mahendra Putra saat wawancara khusus di Kantor Tribun Network, Jakarta, Selasa (21/3/2023). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Pasalnya, dia melihat hal itu menunjukan keakraban kedua tokoh bangsa yang sebelumnya pernah bertarung di Pilpres 2019, lalu.

BERITA TERKAIT

Dia juga berpandangan, bahwa antara Presiden Jokowi dan Prabowo yang sempat menjadi rival dan bersatu, menjadi sesuatu hal positif dalam membangun bangsa.

Hal itu disampaikan Dasco saat sesi wawancara khusus dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra di Kantor Redaksi Tribunnews, Palmerah, Jakarta, Selasa (21/3/2023).

"Nah, antara rival ini kemudian menjadi kompak lalu kemudian sama-sama memikirkan untuk membangun nengeri ini."

"Saya pikir itu yang membuat kedua yang beda ini menjadi lebih mengenal satu sama lain dan lebih akrab dan lebih banyak memang dalam kesempatan-kesempatan yang saya tau itu bertemu untuk mendiskusikan bagaimana kelangsungan hidup dan keberlangsungan di negara kita," kata Dasco.

Dasco yang juga Wakil Ketua DPR RI ini juga menegaskan bahwa Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) tak pernah memanfaatkan momentum itu untuk berkampanye menjelang Pilpres 2024.

Dia juga buka suara soal komitmen koalisi yang telah dijalin partainya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Di mana, ditegaskan bahwa Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) bakal diputuskan oleh kedua ketua umum yakni Prabowo dan Muhaimin Iskandar.

Disisi lain, Dasco juga mengungkapkan sisi lain dari Prabowo Subianto yang kerap dipersepsikan tegas dan kasar.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad saat wawancara khusus di Kantor Tribun Network, Jakarta, Selasa (21/3/2023). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Harian DPP Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad saat wawancara khusus di Kantor Tribun Network, Jakarta, Selasa (21/3/2023). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Menurut Dasco yang sejak lama mengenal Prabowo, mantan Pangkostrad itu justru dipandanganya sebagai sosok yang humanis. Hal tersebut, bisa dilihat bagaimana kedekatan Prabowo dengan hewan peliharaannya yakni Kuda dan 'Bobby' si kucing.

"Kalau dia galak, dia kasar, mana ada binatang yang suka. Ini hampir semua binatang itu ya beliau bisa dekat," ucao Dasco.

Mari simak video wawancara ekslusifnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas