Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemilu 2019 Perolehan Suara PPP Berada Posisi Bawah, Mardiono: Roda Berputar, 2024 Insyaallah Naik

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengungkapkan optimismenya PPP pada pemilu 2024 bakal dapatkan banyak suara.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pemilu 2019 Perolehan Suara PPP Berada Posisi Bawah, Mardiono: Roda Berputar, 2024 Insyaallah Naik
Istimewa
Pemilu 2019 Perolehan Suara PPP Berada Posisi Bawah, Mardiono: Roda Berputar, 2024 Insyaallah Naik 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengungkapkan optimismenya PPP pada Pemilu 2024 bakal dapatkan banyak suara.

Adapun pernyataan tersebut disampaikannya pada acara daring bertajuk Milenial dan Gen Z Ngobrol Bareng Pak Mar.

"PPP merupakan partai yang sudah berusia 50 tahun. Pada usia yang cukup tentunya sudah mengalami jatuh bangun, selama ini PPP selalu berada di posisi papan tengah dan atas," kata Mardiono dikutip dari Petiga TV Selasa (28/3/2023).

"Tetapi hasil pemilu yang kita dapatkan 2019 lalu kita memang berada di posisi bawah. Itulah perjuangan, tapi saya yakini bahwa hidup ini roda selalu berputar," lanjutnya.

Mardiono yakin peroleh suara PPP pada Pemilu 2024 bakal alami kenaikan.

"Dan insyaallah sekarang ada gilirannya di bawah besok akan naik ke atas. Itu sudah pasti, itu sunnatullah jadi semua roda kekuasaan semua akan bergulir," jelasnya.

Dikatakan Mardiono PPP yang genap berusia 50 tahun ini tentu memiliki pengalaman. Dan PPP adalah partai yang paling demokratis dalam setiap mengambil kebijakan.

BERITA REKOMENDASI

"PPP sudah tidak ada lagi juragan sampai semua tokoh-tokoh PPP ini duduk sama rendah berdiri sama tinggi. Setiap mengambil keputusan kita musyawarahkan secara bersama kecuali keputusan-keputusan yang tidak kepepet," katanya.

"Sehingga saya mengajak peran khususnya kaum milenial jangan terlambat karena memang di era kehidupan saya tahun 70-an tentu ini sudah beda," jelasnya.

Mardiono bercerita dahulu kala orang tuanya menyatakan 'Le alon alon asal kelakon' orang yang sabar insyaallah kuat imannya.

"Tapi sekarang nggak bisa kalau kita sabar ketinggalan. Karena kereta tidak menunggu lagi. Kalau dulu mungkin penumpangnya belum penuh bisa ditunggu, pesawat tidak demikian. Karenanya temen-temen milenial harus memulai dari awal," jelasnya.

Mardiono juga mengungkapkan bahwa politik merupakan sebuah keniscayaan yang harus dimiliki semua orang.

"Itulah politik sesungguhnya keniscayaan yang harus dimiliki oleh setiap insan yang mana kita membangun kehidupan sosial karena manusia ditakdirkan sebagai mahkluk sosial," kata Mardiono.

Baca juga: Plt Ketua Umum PPP Sebut Politik Sebuah Keniscayaan yang Harus Dimiliki Setiap Orang

Mardiono melanjutkan Partai Persatuan Pembangunan merupakan organisasi politik yang diberikan amanah oleh konstitusi yaitu tugas utamanya untuk mengumpulkan segenap masyarakat, termasuk generasi milenial untuk bergabung menjadi satu.

"Kemudian kita berikan suatu pengetahuan ilmu tentang perpolitikan nasional kita. Dan setelah memahami itu semua maka kita tawarkan seluruh rakyat Indonesia menjadi calon eksekutif bisa Bupati, Walikota, Gubernur, Wakil Presiden, Presiden," jelasnya.

"Tapi ada juga yang kita tawarkan kepada rakyat dan masyarakat untuk menjadi calon legislatif yaitu anggota DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR RI. Itulah tugas partai politik," tutupnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas