Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Airlangga Hartarto Hingga Bupati Tangerang Buka Pasar Murah Ramadan Projo di Pagedangan

Airlangga Hartarto, membuka pasar murah ramadhan yang diinisiasi oleh Golkar bersama DPP Projo (Pro-Jokowi) Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Airlangga Hartarto Hingga Bupati Tangerang Buka Pasar Murah Ramadan Projo di Pagedangan
ISTIMEWA
Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, bersama Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, saat menghadiri pasar murah Ramadhan yang diinisiasi oleh Golkar bersama DPP Projo (Pro-Jokowi) Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG – Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, membuka pasar murah ramadhan yang diinisiasi oleh Golkar bersama DPP Projo (Pro-Jokowi) Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita dan Mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, serta Wakil Menteri Desa, Pembangunan, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang juga Ketum Projo Budi Arie Setiadi.

"Ini pasar Ramadhan yang ketiga setelah Purbalingga dan Bogor, ini memang untuk memudahkan masyarakat agar mudah mendapatkan kebutuhan Ramadhan,” kata Airlangga di Stadion Mini Pagedangan, Sabtu (8/4/2023).

Airlangga Hartarto menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo yakni Pemerintah berupaya membantu masyarakat.

Langkah ini, menurutnya, menjadi agenda Pemerintah dalam mendorong ekonomi nasional.

"Ini adalah bagian dari pengendalian inflasi pusat dengan 4 cara, yaitu pemerintah mendorong keterjangkauan harga, barangnya atau ketersediaan aman, distribusi lancar dan komunikasi yang efektif," ungkap Airlangga.

BERITA TERKAIT

Ia berharap seluruh masyarkat bisa menikmati Ramadan dengan senang dan perekonomian nasional dapat terdongkrak dengan adanya mudik lebaran 2023. 

"Tahun ini lebaran mudik 120 juta orang lebih, artinya perekonomian kita akan dipacu lebih tinggi lagi," ujar Airlangga.

Pada kesempatan itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan bersyukur dapat hadir ditengah kebutuhan masyarakat yang terus meningkat di Bulan Ramadan.

Dirinya berharap masyarakat dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhannya.

"Alhamdulillah kita dapat hadir berbagi pada kegiatan Pasar Murah Ramadan, apalagi sekarang ibu-ibu kebutuhan sembakonya meningkat. Kita harus saling berbagi, dan saya mengapresiasi terpilihnya Tangerang sebagai lokasi berbagi tersebut," jelasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 3.000 orang berkumpul di stadion Mini Pagedangan.

Adapun, pasar murah ini menyediakan sekitar 3 ribu paket sembako dengan harga Rp 50 ribu per paket.

Baca juga: Cyrus Network: Bupati Tangerang Zaki Iskandar Miliki Potensi Maju di Pilkada DKI Jakarta

Paket itu berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg dan lain-lain. Masyarakat menyambut dengan suka cita ditengah terik matahari.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas