Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Selain PSI, Airlangga Sebut Perindo Juga Siap Gabung Koalisi Besar

Airlangga Hartarto mengatakan selain Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo juga sudah menyatakan siap bergabung di koalisi besar.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Selain PSI, Airlangga Sebut Perindo Juga Siap Gabung Koalisi Besar
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Selasa (10/4/2023). Kedatangan Hary Tanoesoedibjo ke DPP partai Golkar untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai inisiatif Perindo selaku parpol non-parlemen yang hingga kini belum menyatakan sikap untuk koalisi. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan selain Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo juga sudah menyatakan siap bergabung di koalisi besar.

Koalisi besar disebut-sebut akan menggabungkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Kemarin sudah ada Perindo yang sudah menyatakan siap bergabung dan hari ini PSI namun PSI ada yang lebih khusus lagi," kata Airlangga saat menerima kunjungan Ketua Umum PSI Giring Ganesha di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (12/4/2023).

Airlangga menegaskan dalam pertemuannya dengan Giring, PSI disebut siap menjadi 'sister party' partainya menuju Pilpres 2024.

"Khusus PSI kami bicaranya lebih detail, di mana PSI kami persiapkan dan sudah berbicara dua pihak untuk menjadi sister party-nya Golkar," ucapnya.

Dia menegaskan melalui sister party tersebut nantinya PSI dan Golkar bekerja sama dalam proses perekrutan calon anggota legislatif (caleg) DPR RI hingga kabupaten/kota.

"Dan tentu kita akan saling bertukar informasi, dan kedua ke depan kita semakin banyak koalisi partai yang menyamakan persepsi, ideologi, visi misi ke depan," ujar Airlangga.

BERITA TERKAIT

Sementara, Giring menuturkan sebagai sister party Golkar PSI siap membuka komunikasi dan kolaborasi guna mencari pemimpin melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Respons Sekjen Lodewijk Soal Perindo Disebut Jadi Penghubung Golkar-Gerindra

"Untuk benar-benar mencari siapa calon yang cocok untuk melanjutkan pembangunan Pak Jokowi," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas