Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO Puncak Arus Mudik di Terminal Bus Kampung Rambutan Diprediksi Terjadi Besok

Ia pun mengimbau kepada pemudik yang hendak melakukan perjalanan pada puncak kepadatan arus mudik tersebut agar lebih menjaga diri dan barang bawaan

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puncak kepadatan calon penumpang bus yang akan mudik dari Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur diprediksi akan terjadi pada Rabu (19/4/2023) besok.

Hal tersebut disampaikan Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Romadhoni dalam keterangannya yang diakses di Jakarta, Selasa (18/4/2023).

"Untuk prediksi kami puncak arus mudik itu kemungkinan di tanggal 19 April atau di H-3 ya," kata Yulza Romadhoni.




Dia tidak dapat memprediksi jumlah pasti para pemudik yang akan berangkat melalui terminal bus yang dikelolanya itu.

Sebab, hingga Senin (17/4/2023), jumlah pemudik yang melakukan pemberangkatan dari Terminal Bus Kampung Rambutan itu mengalami peningkatan.

"Betul, dibandingkan hari biasa sudah terlihat peningkatan nya," kata Yulza Romadhoni.

Ia pun mengimbau kepada pemudik yang hendak melakukan perjalanan pada puncak kepadatan arus mudik tersebut agar lebih menjaga diri dan barang bawaannya.

BERITA TERKAIT

"Pertama, siapkan kondisi fisik, kalaupun ada sedikit sakit atau apa, siapkan obat-obatan pribadi, jangan menerima makanan minuman dari orang yang tidak dikenal, antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Yulza Romadhoni .

"Pada saat menunggu keberangkatan tolong dilihat barang bawaannya jangan sampai tertukar ataupun hilang," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan Yulza Romadhoni menyatakan, telah terjadi peningkatan jumlah penumpang bus di Terminal Kampung Rambutan pada Senin (17/4/2023) siang, atau tepat H-5 Hari Raya IdulFitri.

Yulza menyebut, semenjak posko mudik lebaran dibuka yakni pada Jumat 14 April kemarin, setidaknya ada 4.000 lebih pemudik diberangkatkan ke berbagai tujuan.

"Bisa kami informasikan untuk di Terminal Bus Kampung Rambutan sendiri, terhitung dari tanggal 14 April posko lebaran 2023 kita buka sampai dengan 17 April tadi pukul 14.00 WIB, tercatat itu keberangkatan jumlah penumpang sebanyak 4.492 penumpang," kata Yulza.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas