Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puncak Arus Mudik, Hari Ini 42.500 Pemudik Berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir

Sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit diantaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Puncak Arus Mudik, Hari Ini 42.500 Pemudik Berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir
Ist
Kahumas Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta Eva Chairunisa mengukapkan pada puncak momen lebaran tahun ini 42.500 pemudik berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W. Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kahumas Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta Eva Chairunisa mengukapkan pada puncak momen lebaran tahun ini 42.500 pemudik berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir.

"Hari ini terdapat sekitar 24.000 penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan layanan 32 kereta api yang beroperasi. Sementara untuk Stasiun Gambir volume penumpang berangkat hari ini mencapai sekitar 18.500 dengan layanan 38 KA beroperasi," kata Eva dalam keterangannya, Jum'at (21/4/2023).

Eva melanjutkan secara total okupansi keterisian tempat duduk dari pemberangkatan KA di area Daop 1 Jakarta mencapai 100 persen. 

"Sementara berdasarkan data Jumat 21 April 2023 sekitar 600 ribu tiket untuk keberangkatan masa Angkutan Lebaran dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen telah terjual. Dari jumlah tersebut mayoritas pemesanan dilakukan untuk jadwal keberangkatan pada tanggal favorit yakni tanggal 14 sampai 23 April 2023," kata Eva.

Baca juga: Menengok Fasilitas Kursi Pijat Gratis Bagi Penumpang di Stasiun Gambir

Menurut Eva berdasarkan data tiket terjual pada tanggal-tanggal tersebut tingkat okupansi volume penumpang sudah mencapai 90 hingga 100 persen.

"Dengan volume penumpang berangkat tertinggi tercatat pada tanggal 18, 19, 20 dan 21 April 2023 dimana tingkat okupansi atau keterisin tempat duduk mencapai 100 persen," kita Eva.

BERITA TERKAIT

Sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit diantaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas