Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rincian Jadwal One Way Periode 1 dan 2 di Arus Balik Lebaran 2023 Khusus Tol Arah Jakarta

Jadwal serta lokasi penerapan skema lalu lintas one way, di tol arah Jakarta selama arus balik masa angkutan lebaran 2023.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Rincian Jadwal One Way Periode 1 dan 2 di Arus Balik Lebaran 2023 Khusus Tol Arah Jakarta
Tribun Jabar
Mencegah kemacetan yang mengular, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat bersama dengan Korlantas Polri dan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memberlakukan sistem lalu lintas one way selama arus balik angkutan lebaran 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Simak jadwal serta lokasi penerapan skema lalu lintas one way, di tol arah Jakarta selama arus balik masa angkutan Lebaran 2023.

Mencegah kemacetan yang mengular selama arus balik libur Lebaran 2023.

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat bersama dengan Korlantas Polri dan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memberlakukan sejumlah sistem pengaturan lalu lintas selama arus balik angkutan Lebaran 2023.




Termasuk memberlakukan sistem lalu lintas one way.

Untuk arus balik libur Lebaran, sistem lalu lintas one way telah diterapkan sejak Senin 24 April dan di perpanjang hingga Rabu 26 April 2023 mulai 00.00-08.00 WIB.

"Apabila pada periode perpanjangan tersebut kondisi lalu lintas dilihat dari traffic counting (VCR di bawah ketentuan), pantauan CCTV, dan laporan petugas di lapangan selama tiga jam berturut-turut, maka rekayasa lalu lintas one way dapat dihentikan sebelum jadwal yang ditentukan," ucap Kabag Ops Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Kombes Eddy Djunaedi.

Selanjutnya sistem one way akan kembali diberlakukan selama arus balik gelombang kedua yang diperkirakan terjadi pada 30 April sampai 2 Mei 2023.

BERITA TERKAIT

Keputusan tersebut diambil sesuai dengan peraturan nomor: KP-DRJD 2616 Tahun 2023, SKB/48/IV/2023, 05/PKS/Db/2023, tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan Serta Penyeberangan Selama Masa Arus Mudik dan Arus Balik Angkutan Lebaran Tahun 2023/1444 Hijriah.

Kombes Eddy turut menghimbau para pengendara untuk memastikan ketersediaan saldo kartu e-tol.

Guna mengantisipasi terjadi kemacetan saat akan melakukan tap in di gerbang tol arah Jakarta.

Lokasi Penerapan One Way

Sebagai mana yang dilansir dari akun Instagram NTMC POLRI.

Skema lalu lintas dengan penerapan satu arah atau one way nantinya akan diterapkan mulai dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

Sampai dengan KM 72 GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta Cikampek.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas