Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bentuk Tim Koordinasi Relawan, PDIP Siap Kerja Sama dengan Parpol Lain

DPP PDI Perjuangan (PDIP) telah membentuk tim Koordinasi Relawan Pemenangan untuk Ganjar Pranowo untuk dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Bentuk Tim Koordinasi Relawan, PDIP Siap Kerja Sama dengan Parpol Lain
Ist
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto bersama Ahmad Basarah, Adian Napitupulu, dan Riezky Aprilia saat pengumuman Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu tahun 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan (PDIP) telah membentuk tim Koordinasi Relawan Pemenangan untuk Ganjar Pranowo untuk dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Tim itu dibentuk melalui surat keputusan yang ditandatangani Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar 2024 itu diketuai oleh Ahmad Basarah, Wakil Ketua Adian Napitupulu, Sekretaris Deddy Yevri Sitorus, dan Wakil Sekretaris Riezky Aprilia.

Basarah mengatakan tim ini dibentuk sebagai respon cepat atas perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri setelah mengumumkan Ganjar capres.

"Penugasan ini adalah respon DPP partai atas perintah harian Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP pada Hari Kartini 21 April 2023 lalu," kata Basarah di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023).

Dia juga menjelaskan alasan Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Ganjar itu dibentuk lebih dulu dari tim pemenangan pemilu secara umum.

Basarah menegaskan hal itu untuk menampung aspirasi masyarakat yang sangat antusias memberikan dukungan kepada Ganjar di Pilpres 2024.

BERITA REKOMENDASI

"Pascapengumuman Ganjar sebagai calon presiden, muncul antusiasme di tengah masyarakat yang sangat besar untuk mendukung pemenangan Ganjar dalam Pilpres yang akan datang," tegas Basarah.

Setelah keluarnya SK Tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar ini, Basarah menyebut pihaknya akan berkoordinasi terus menerus karena PDIP percaya bahwa Pemilu 2024 adalah pestanya rakyat.

"PDI Perjuangan percaya bahwa yang berpartisipasi dalam pemilu ini bukan hanya partai politik ataupun pasangan capres-cawapres, tapi segenap rakyat Indonesia yang harus bergandengan dengan kami (PDIP) untuk menyukseskan pemilu yang akan datang," tegas Basarah.

Basarah menyebut pengumuman dibentuknya tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar sekaligus mengonfirmasi bahwa genetik politik PDIP adalah partai yang terbuka dalam bekerja sama membangun bangsa Indonesia.

Baca juga: Megawati dan Jokowi Bertemu Bahas Ganjar Capres, PDIP: Tunjukan Suatu Koordinasi Bersama di Pilpres

"Genetik PDIP sebagai partai yang terbuka, gotong royong, dan senantiasa ingin bekerja sama dengan siapa pun termasuk partai politik yang akan kerja sama dengan PDIP, serta elemen masyarakat yang akan membentuk relawan," tandas Basarah.

"Kita akan segera melakukan rapat dan koordinasi dalam satu rampak barisan agar pak Ganjar Pranowo sebagai presiden RI ke-8," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas