Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Moeldoko: Kesuksesan KTT ASEAN Harus Sampai ke Rakyat Indonesia dan Dunia

Moeldoko menegaskan infrastruktur telekomunikasi yang baik dan handal sangatlah penting dalam memastikan kesuksesan KTT ASEAN.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Moeldoko: Kesuksesan KTT ASEAN Harus Sampai ke Rakyat Indonesia dan Dunia
Dok. Telkom
Petugas lapangan Telkom melakukan pengecekan kesiapan infrastruktur jaringan TelkomGroup jelang pelaksanaan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo (1/4). Tak hanya kesiapan infrastruktur telekomunikasi untuk KTT ASEAN 2023, TelkomGroup juga memastikan kualitas dan keamanan layanan yang digunakan sepanjang acara berskala internasional ini berlangsung. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko bersama Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengecek kesiapan infrastruktur telekomunikasi untuk KTT ke-42 ASEAN di PT Telkom Indonesia (Persero) di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu (3/5/2023).

Pada kesempatan itu, Moeldoko menegaskan infrastruktur telekomunikasi yang baik dan handal sangatlah penting dalam memastikan kesuksesan KTT ASEAN.




Sebab tanpa infrastruktur telekomunikasi yang memadai, informasi terkait KTT ASEAN tidak dapat disampaikan secara efektif dan cepat kepada masyarakat dan dunia.

“Kami tidak ingin kesuksesan KTT ASEAN hanya terdengar di kalangan tertentu saja. Kesuksesan KTT ASEAN harus sampai ke seluruh rakyat Indonesia dan masyarakat dunia,” kata Moeldoko.

“Ini pengulangan dari G20. Harus lebih bagus. Pelayanan harus optimum. Harus dirinci dengan baik ancaman dan gangguannya apa, sehingga siap untuk segera dimitigasi,” tambahnya.

Baca juga: Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo, Polri Siapkan 2.627 Personel dan 8 Satgas

Moeldoko mengapresiasi BUMN PT Telkom Indonesia karena sudah bekerja keras dan maksimal dalam mempersiapkan infrastruktur telekomunikasi untuk KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, pada 9-11 Mei 2023.

BERITA TERKAIT

Sementara itu Menkominfo Johnny G Plate menilai bahwa infrastruktur telekomunikasi yang memadai akan menjadi showcase Indonesia di KTT ASEAN.

“Ini menjadi kesempatan untuk pamer ke dunia Internasional bahwa pembangunan di Indonesia terutama sektor telekomunikasi sudah canggih,” kata Johnny.

Sementara itu, Direktur Network dan IT Solution PT Telkom Indonesia Herlan Wijanarko menyampaikan, kesiapan infrastruktur telekomunikasi untuk KTT ke-42 ASEAN sudah 100 persen.

Tak hanya kesiapan infrastruktur telekomunikasi.

Menurut Herlan, pihaknya juga memastikan kualitas dan keamanan jalur komunikasi bagi para delegasi negara-negara ASEAN tidak akan mengalami kendala sehingga bisa menikmati pengalaman terbaik selama berada di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas