Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekjen PDIP: Puncak Peringatan Bulan Bung Karno Digelar 24 Juni di GBK akan Dihadiri 100.000 Orang

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meninjau langsung Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Sekjen PDIP: Puncak Peringatan Bulan Bung Karno Digelar 24 Juni di GBK akan Dihadiri 100.000 Orang
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto saat ditemui awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Senin (8/5/2023). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto meninjau langsung Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Tinjauan yang dilakukannya pada hari ini, Senin (8/5/2023), untuk mengecek kondisi dan tata letak di GBK jelang perayaan bulan Bung Karno yang rencananya bakal digelar pada 24 Juni 2023 mendatang.

"Kami akan mengadakan puncak peringatan bulan Bung Karno pada tanggal 24 Juni 2023 sehingga hari ini kita melakukan pengecekan di lapangan terkait dengan hal-hal teknis yang harus dipersiapkan," kata Hasto saat ditemui awak media di Stadion GBK, Senin (8/5/2023). 

Baca juga: Presiden Jokowi Hingga Ganjar Pranowo Akan Hadir Pada Puncak Bulan Bung Karno di GBK 24 Juni

Acara perayaan bulan Bung Karno tersebut nantinya, kata dia, akan dihadiri oleh sekitar 100 ribu orang.

Sehingga  penting untuk dilakukan pengecekan langsung secara mendatail ke GBK.  

"Mengingat yang akan datang nanti diperkirakan sekitar 100 ribu orang sehingga dipersiapkan secara detail seluruh teknis pelaksanannya," tutur Hasto.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, politisi asal Yogyakarta itu menyebut, nantinya akan ada sederet pimpinan DPP PDIP yang akan memberikan pidato politiknya dalam agenda tersebut.

Mereka diantaranya yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Presiden RI Joko Widodo, dan Bakal Calon Presiden (Capres) dari PDIP Ganjar Pranowo.

"Pidato politik dari Ketum PDIP Ibu Megawati tentu saja dari presiden Joko Widodo dan juga Capres dari PDIP Pak Ganjar Pranowo juga akan hadir," ucap dia.

Kata Hasto, kehadiran Ganjar Pranowo merupakan suatu kepaduan dengan tiga pilar PDI Perjuangan dari unsur anak ranting, ranting hingga pengurus di tingkat nasional.

"Seluruh spirit untuk Pancasila sebagai dasar tujuan bernegara dan seluruh pemikiran Bung Karno dan relevansinya pada kepemimpinan Indonesia di dalam percaturan politik global. Itu akan ditampilkan dengan seluruh nuansa kebudayaan Nusantara," sambungnya.

Kemudian, dikatakan Hasto,  GBK merupakan tempat yang bersejarah.

Oleh karenanya PDIP memilih untuk menggelar agenda di tempat tersebut.

"Terima kasih atas kehadirannya di tempat yang sangat monumental yang menggelorakan suatu semangat di Gelora Bung Karno ini. Tempat yang sangat bersejarah yang sangat melambangkan suatu visi yang begitu besar dari Bung Karno proklamator dan bapak Bangsa Indonesia," tutupnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas