Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Setelah Turki, AMPI Hadir di Australia

DPLN (Dewan Pimpinan Luar Negeri ) AMPI yang kedua terbentuk di Negeri Kangguru dan siap melakukan lompatan besar untuk suara Partai Golkar di LN.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Setelah Turki, AMPI Hadir di Australia
ist
Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) AMPI yang kedua terbentuk di Negeri Kangguru, Australia. Jerry Sambuaga melantik kepengurusan DPLN AMPI Australia pada Jumat (12/5/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPLN (Dewan Pimpinan Luar Negeri ) AMPI yang kedua terbentuk di Negeri Kangguru dan siap melakukan lompatan besar untuk suara Partai Golkar di Luar Negeri

Pada Jumat, 12 Mei 2023, Jerry Sambuaga selaku Ketua Umum DPP AMPI yang juga adalah Wakil Menteri Perdagangan hadir di Sydney untuk melantik kepengurusan DPLN AMPI Australia

"Jumlah WNI kita di Australia berjumlah sekitar 82.000-an dan tentu akan bertambah mengingat Australia juga merupakan salah satu destinasi bagi masyarakat Indonesia, khususnya anak muda untuk sekolah dan bekerja, kedepan saya akan meminta kepada pengurus AMPI Australia untuk terlibat dalam melaksanakan kegiatan/membantu masyarakat Indonesia yang berada di Australia karena sejatinya kader AMPI harus terus siap untuk sesama masyarakat Indonesia," ujar Jerry Sambuaga dalam keterangannya, Minggu (14/5/2023).

Dalam kunjungan ke Australia Jerry Sambuaga didampingi beberapa pengurus DPP AMPI antara lain Ahmad Andi Bahri selaku Sekretaris Jenderal DPP AMPI, Omar Syarief selaku Waketum Organisasi, Gidion Kaunang selaku Ketua Organisasi, Gaya Kartasasmita selaku Waketum, Rizky Maulana selaku Waketum dan Abdurrrasyid selaku Ketua AMPI Kaltim. 

Bagi Sekretaris Jenderal DPP AMPI, hal ini merupakan langkah kongkrit yang pihaknya  lakukan untuk memenangkan Airlangga Hartarto untuk menjadi Presiden di 2024 serta memenangkan Golkar dalam pemilu

"Kedepan saya akan meminta kepada pengurus DPP tidak hanya bermain di pusat tetapi harus melakukan kerja-kerja politik di daerah untuk memenangkan Golkar," ujarnya.

Jerry juga menyampaikan kepada pengurus DPLN AMPI Australia untuk bersikap profesional serta turut membesarkan organisasi AMPI agar lebih terasa manfaat dan dampaknya terutama bagi WNI yang berada di Australia.

BERITA TERKAIT

"DPLN sudah terbentuk yang pertama adalah DPLN Turki lalu Australia. Kedepan DPLN lainnya akan terbentuk dan menjadi bukti konkrit AMPI sebagai organisasi pemuda Partai Golkar dipanggung internasional dan kalangan WNI yang berada di negara lainnya," ujar Jerry.

Baca juga: Sarapan Bareng di Nasi Uduk Gondangdia, Ketum AMPI dan TIDAR Jalin Komunikasi Jelang Pemilu 2024

Sementara itu, Ketua DPLN AMPI Australia, Ravy H mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum beserta jajaran yang hadir langsung ke Australia untuk melantik dan meresmikan kepengurusan. 

Bagi Ravy hal ini akan menjadi nafas baru bagi organisasi kepemudaan di Australia, hal ini mengingat rata-rata anggota AMPI mayoritas mahasiswa S1, S2 dan S3 yang sedang menempuh pendidikan di Australia.

"Lewat AMPI kami siap menunjukan karya mandiri dan kreatifitas konkrit yang sejatinya adalah karakter anak muda Indonesia," tutur Ravy dalam sambutannya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas