Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Sebut Ada Ormas Hanya Punya 11 Anggota dan Suka Sebar Proposal

Prabowo Subianto menyoroti ada pihak yang mengaku sebagai organisasi masyarakat (ormas) dengan hanya beranggotakan 11 orang.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Prabowo Sebut Ada Ormas Hanya Punya 11 Anggota dan Suka Sebar Proposal
Tribunnews/JEPRIMA
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat menghadiri acara Silaturahmi dan Tausiyah Kebangsaan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2023). Acara tersebut diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), dan Yayasan Prabowo Subianto. Kedatangan Prabowo dan rombongan disambut marawis dan lantunan selawat. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyoroti ada pihak yang mengaku sebagai organisasi masyarakat (ormas) dengan hanya beranggotakan 11 orang.

Bahkan kata Prabowo, tanpa memiliki kegiatan satu pun, mereka tetap mengaku-ngaku sebagai ormas.




"Banyak di bangsa kita organisasi. Banyak ormas kadang-kadang ormasnya anggotanya cuma 11 orang doang. Itu namanya organisasi papan nama. Jadi kegiatannya nggak ada," ujar Prabowo dalam silaturahmi dan halalbihalal dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Kamis (18/5/2023).

Eks Danjen Kopassus itu mengatakan ormas-ormas itu sering mengirimkan proposal kepada dirinya dan kepada sebuah lembaga.

Karena itu, dia pun lebih mendukung organisasi remaja masjid.

Baca juga: Prabowo: Tokoh Indonesia Banyak Omongan Doang

"Tapi dia sering bikin proposal ya kan? Proposal ia kirim semua, lebih baik organisasi yang mulia seperti remaja masjid," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Apalagi, kata Prabowo, ada jutaan masjid di Indonesia.

Dengan begitu, adanya ormas yang menyoroti soal kebersihan masjid menjadi hal yang penting.

Baca juga: Ditanya Siapa Cawapres Pilihannya, Ini Jawaban Prabowo Subianto

"Lebih baik organisasi yang mulia seperti remaja mesjid Indonesia, bayangkan ada 1 juta masjid. Gagasannya tidak muluk membersihkan masjid. Saya kira kebersihan ini sesuatu yang penting," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas