Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri Industri Inggris dan Menhub Indonesia Bertemu Bahas Perkeretaapian Serta Maritim

Menteri Industri dan Keamanan Ekonomi di Departemen Bisnis dan Perdagangan Inggris, Nusrat Ghani MP mengadakan pertemuan dengan Menhub RI.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Menteri Industri Inggris dan Menhub Indonesia Bertemu Bahas Perkeretaapian Serta Maritim
Dokumentasi PT KAI Divre Tanjungkarang
Ilustrasi kereta api. Menteri Industri dan Keamanan Ekonomi di Departemen Bisnis dan Perdagangan Inggris, Nusrat Ghani MP mengadakan pertemuan dengan Menhub RI membahas perkeretaapian dan maritim, Senin (22/5/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Industri dan Keamanan Ekonomi di Departemen Bisnis dan Perdagangan Inggris, Nusrat Ghani MP mengadakan pertemuan dengan Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi di Jakarta, Senin (22/5/2023).

Kedua menteri membahas penguatan kerja sama industri di bidang perkeretaapian dan maritim.

Dalam pernyataannya, pertemuannya dengan Menhub sebagai tindak lanjut dari Letter of Intent tentang pengembangan perkeretaapian yang ditandatangani November 2022.

Pertemuan ini juga menindaklanjuti MoU perkapalan dan pembangunan kapal komersial berkelanjutan yang ditandatangani di bulan Januari 2023 untuk memfasilitasi kerjasama yang lebih erat di bidang transportasi laut.

"UK Export Finance (UKEF), agensi kredit ekspor Inggris, tengah bekerjasama dengan Indonesia untuk mendukung proyek-proyek di bidang tersebut," ungkapnya.

Baca juga: Menhub Budi Karya Pastikan Bandara Soekarno-Hatta Aman saat Coldplay ke Jakarta

Selain melakukan pertemuan dengan Menhub, Nusrat Ghani juga dijadwalkan bertemu dengan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia untuk menindaklanjuti ambisi yang tertuang dalam Nota Kesepakatan (MoU) Kerjasama Investasi yang ditandatangani pada Oktober tahun lalu.

BERITA REKOMENDASI

Menteri Inggris itu juga dijadwalkan bertemu dengan Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menhub Budi KS, Wamendag Jerry Sambuaga dan Wamen BUMN Pahala Mansury.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas