Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengiriman Botol Zamzam ke Penginapan Jemaah Haji Kian Mudah Lewat Platform Digital

Al-Zamazima Company telah meluncurkan platform digital Zamzam dengan tujuan untuk mengirimkan air zamzam kepada jemaah haji di penginapan.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Pengiriman Botol Zamzam ke Penginapan Jemaah Haji Kian Mudah Lewat Platform Digital
Tribunnews.com/Aji Bramasta
Jemaah Haji mengambil air zamzam di Masjid Nabawi, Madinah, Jumat (24/6/2022). Al-Zamazima Company telah meluncurkan platform digital Zamzam dengan tujuan untuk mengirimkan botol air zamzam kepada para jemaah haji di penginapan. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, MAKKAH - Al-Zamazima Company telah meluncurkan platform digital Zamzam dengan tujuan untuk mengirimkan botol air zamzam kepada para jemaah haji di penginapan.

Anjungan ini dioperasikan dengan standar tertinggi oleh personel yang sangat terlatih untuk pendistribusian air suci tanpa gangguan.

Dikutip dari laman saudigazette.com.sa, Rabu (31/5/2023), Wakil Pengawas Umum Pekerjaan Musim Haji di perusahaan tersebut, Rayan Zamzami mengatakan platform Zamzam akan berisi database semua jemaah.

Platform itu nantinya akan memastikan data tersebut cocok dengan jalur elektronik dan platform Haji Kementerian Haji dan Umrah, serta berisi alamat bernomor elektronik.

Zamzam merupakan platform resmi tempat dilihatnya laporan dan statistik mengenai kecepatan kerja.

Baca juga: Siapkan 5 Posko, PPIH Siap Layani Jemaah Haji Miqat di Bir Ali

Platform ini beroperasi dengan dan tanpa koneksi Internet, sehingga dapat dipastikan platform beroperasi tanpa penundaan atau gangguan.

BERITA TERKAIT

Zamzami mengatakan cara kerja pada platform Zamzam melewati beberapa tahapan yang memastikan bahwa Zamzam menjangkau jemaah Haji di penginapan mereka di kota suci.

Dimulai dengan pendaftaran di platform, melewati pusat kendali, kemudian mencapai gudang untuk diproses, dan mengangkutnya melalui alat transportasi yang aman dalam koordinasi antara pengawas jemaah dan pengemudi kendaraan pengiriman.

Pada saat kedatangan, pesan konfirmasi akan diterima melalui kode digital terkait semua informasi untuk penerima dan kurir.

Baca juga: 5.518 Jemaah Haji Asal Nigeria Diterbangkan ke Arab Saudi

Kode digital inilah yang memfasilitasi dan menjamin proses pengiriman dan penerimaan.

Di akhir perjalanan pengiriman, akan ada laporan setiap delapan jam yang disimpan untuk ditindaklanjuti, ditinjau maupun diaudit, untuk meningkatkan kualitas pekerjaan di hari-hari berikutnya.

Sedangkan jalannya proses kerja di platform itu dipantau oleh staf wanita khusus dan berkualifikasi yang bekerja sepanjang waktu di pusat kontrol dan pemantauan perusahaan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas