Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 Diluncurkan dalam Bahasa Arab di Tunis

KBRI Tunis Luncurkan Buku Pidato Bung Karno Pancasila 1 Juni 1945 dalam Bahasa Arab pada Peringatan Hari Lahir Pancasia 1 Juni 2023

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 Diluncurkan dalam Bahasa Arab di Tunis
istimewa
Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Tunisia menggelar acara peluncuran buku Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 dalam bahasa Arab di Wisma Dubes RI untuk Tunisia (1/6). 

TRIBUNNEWS.COM -- KBRI Tunis Luncurkan Buku Pidato Bung Karno Pancasila 1 Juni 1945 dalam Bahasa Arab pada Peringatan Hari Lahir Pancasia 1 Juni 2023

Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Tunisia menggelar acara peluncuran buku Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 dalam bahasa Arab di Wisma Dubes RI untuk Tunisia (1/6/2023).

Hadir sebagai narasumber, Zuhairi Misrawi; Sofyan Rajab, Pimpinan Redaksi Harian al-Shabah, dan Najmuddin 'Akkari, wartawan senior al-Shorouk.

Baca juga: SEJARAH Hari Pancasila 1 Juni: Berawal dari Sidang BPUPKI Pertama

Selain itu, hadir juga Ahmad Ounais, Mantan Menteri Luar Negeri Tunisia, dan para mantan Duta Besar Tunisia untuk Indonesia. Di samping itu, kegiatan juga diramaikan oleh para mahasiswa Indonesia di Tunisia.

Dubes Zuhairi Misrawi menyampaikan dalam orasinya, bahwa Pancasila merupakan mata air ideologi dan falsafah yang sudah terbukti menjaga persatuan dan mampu membawa Indonesia pada kemajuan.

"Pada Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945, kami menyampaikan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena Pancasila sebagai ideologi, falsafah, dan dasar negara telah mampu membangun keyakinan seluruh warga banga untuk menjaga kebersamaan.

Pancasila telah terbukti membangun spirit gotong-royong dalam hati sanubari setiap warga. Sebab itu, Indonesia dapat meraih kemajuannya dan memberikan inspirasu pada dunia agar selalu mengedepankan kerjasama dan perdamaian.

BERITA TERKAIT

Diplomasi Indonesia secara kongkrit juga dibangun di atas nilai-nilai Pancasila. Diplomasi Indonesia adalah diplomasi gotong-royong, yang di dalamnya ada nilai persahabatan dan persaudaraan kemanusiaan", ujar Dubes RI kader PDI Perjuangan ini.

Baca juga: Peringati Hari Pancasila, Masyarakat Diimbau Kibarkan Bendera Merah Putih

Dubes Zuhairi Misrawi dalam peluncuran buku Pidato Bung Karno Pancasila 1Juni 1945 dalam bahasa Arab ini secara simbolik memberikan buku kepada Ahmad Ounais, Mantan Menteri Luar Negeri Tunisia, para mantan Dubes Tunisia untuk Indonesia dan para wartawan asal Tunisia.

Sementara Sofwan Rajab dan Najmuddin Akkari menyampaikan kekagumannya pada Indonesia yang benar-benar mengamalkan Pancasila. Di Indonesia, Pancasila sudah menjadi tindakan nyata.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas