Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Speak Up Competition 2023: Hadirkan Abraham Samad, Menggugah Ke-Indonesiaan Kita

Speak Up Competition 2023 hadir di Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes), 9 Juni 2023 lewat program Abraham Samad Speak Up Goes to Campus.

Editor: Brand Creative Writer
zoom-in Speak Up Competition 2023: Hadirkan Abraham Samad, Menggugah Ke-Indonesiaan Kita
Istimewa
Speak Up Competition 2023 hadir di Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes), 9 Juni 2023 lewat program Abraham Samad Speak Up Goes to Campus. 

TRIBUNNEWS.COM - Speak Up Competition 2023 hadir di Kota Semarang. Tepatnya di Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes), 9 Juni 2023, lewat program Abraham Samad Speak Up Goes to Campus.

Ketua Yayasan ASA Indonesia, Syamsuddin Alimsyah, sebagai penggagas acara mengatakan bahwa tujuan dari Speak Up Competition ini untuk memfasilitasi dan memberikan wadah bagi para mahasiswa untuk menyalurkan bakat dan kreativitasnya di bidang penulisan materi gagasan dan orasi standup comedy.

 “Kegiatan ini untuk memfasilitasi dan memberikan wadah bagi para mahasiswa untuk menyalurkan bakat dan kreativitasnya di bidang penulisan materi gagasan dan orasi standup comedy, khususnya dalam topik yang berkenaan dengan isu permasalahan sosial yang sedang terjadi saat ini,” kata Syamsuddin. 




Dijelaskannya, topik dari materi Speak Up Competition 2023 ini terkait dengan isu permasalahan sosial yang terjadi dalam masyarakat. “Contohnya dalam fenomena korupsi, HAM, ketimpangan sosial, demokrasi, politik, dan lainnya, dengan tema ‘Menggugah Ke-Indonesiaan Kita,” jelasnya.

Kegiatan ini nantinya akan ada talk show yang menghadirkan Abraham Samad, Hendrar Prihadi (Ketua LKPP), Rektor Unnes Prof DR S Martono MSi, dan Rocky Gerung, dengan host Gina Fita (TV One).

Selain itu, akan ada MoU antara ASA Indonesia dengan Unnes yang akan langsung dihadiri oleh Rektor Unnes. Ada pula penampilan finalis speak up competition, Figura Renata dan komedian Ijal Papua dan Aji Pratama.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas