Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden Jokowi Minta Aturan Golden Visa Terbit Bulan Ini

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan bahwa rencana penerbitan golden visa bakal selesai bulan ini

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Presiden Jokowi Minta Aturan Golden Visa Terbit Bulan Ini
WARTAKOTA/YULIANTO
Menteri Hukum dan HAM RI (Menkumham) Yasonna Laoly didampingi jajarannya mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (29/3/2023). Rapat membahas rencana dan target kinerja serta peningkatan kualitas dan profesionalitas kerja di lingkungan Kemenkumham Tahun 2023. (Warta Kota/YULIANTO) 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan bahwa rencana penerbitan golden visa bakal selesai bulan ini

Diketahui golden visa merupakan fasilitas izin tinggal atau berkewarganegaraan kepada warga negara asing (WNA) melalui investasi atau membayar sejumlah biaya tertentu.

"Ini lagi menyusun revisi Perpres-nya. Presiden minta Juni ini segera," kata Yasonna Laoly di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2023).

Yasonna mengatakan saat ini pemerintah sedang merevisi peraturan keimigrasian yang ada.

"PP-nya lagi direvisi sekarang," ujarnya.

Adapun soal golden visa ini, dikatakan Yasonna, rencananya akan berlaku hingga 10 tahun dengan sejumlah kriteria yang akan ditentukan.

BERITA TERKAIT

"Sampai 10 tahun. Lihat ada kriterianya nanti. Investasi, ada aturan-aturannya. Ada yang 5 tahun, 10 tahun. Pokoknya dalam bulan Juni ini harus selesai. Perpres," tandas politisi senior PDIP itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas