Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gabung PPP, Sandiaga Uno Siap Perjuangkan Ekonomi Umat

Sandiaga Uno bertekad untuk mengembangkan ekonomi umat setelah resmi bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Gabung PPP, Sandiaga Uno Siap Perjuangkan Ekonomi Umat
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno melambaikan tangan saat acara penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) PPP di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023). Sandiaga Uno resmi menjadi anggota PPP dengan diserahkannya Kartu Tanda Anggota (KTA) PPP. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno bertekad untuk mengembangkan ekonomi umat setelah resmi bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurut Sandiaga, sejumlah masyarakat yang ditemuinya menginginkan agar kepemimpinan ke depan mampu meningkatkan kehidupan ekonomi.

"(Masyarakat) menginginkan agar kepemimpinan ke depan memfokuskan kepada isu-isu yang dihadapi oleh masyarakat kita terutama di bidang ekonomi, bagaimana pemberdayaan ekonomi umat, pemberdayaan ekonomi UMKM, pembukaan lapangan kerja," kata Sandiaga di kantor PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu mengatakan dirinya bersyukur karena diterima di keluarga besar PPP.

Sandiaga menyebut bahwa komunikasinya dengan keluarga besar PPP baik di pusat maupun daerah melalui proses yang panjang selama 7 bulan terakhir.

Baca juga: PPP Siapkan Tugas Berat Buat Sandiaga Uno: Kisi-kisinya Mencakup Indonesia

"Dua bulan terakhir lebih dalam proses penjajakan. Alhamdulillah hari ini saya diterima di keluarga besar PPP," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, dia berharap bergabungnya di PPP bisa membawa berkah bagi masyarakat Indonesia pada umumnya, terutama memperjuangkan ekonomi umat, menjaga harga-harga bahan pokok, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya merasa bersyukur dan mudah-mudahan hari ini adalah langkah awal yang membawa berkah," ujar Sandiaga.

Baca juga: Mardiono Sebut Jabatan Sandiaga Uno Bakal Diumumkan dalam Rapimnas PPP Akhir Pekan Ini

Sandiaga Salahuddin Uno resmi bergabung menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bergabungnya Sandiaga ke PPP ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) oleh Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono di Kantor DPP Partai, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Sandiaga mendapatkan KTA dengan nomor registrasi 3171.01.28061969.01.001.

Di kartu itu, tertera nama lengkap, tanggal lahir, hingga alamat tempat tinggal Sandiaga Uno.

Tak hanya itu, eks kader Partai Gerindra itu juga disematkan seragam resmi partai berwarna hijau khas partai berlambang Kakbah tersebut.

Jajaran DPP yang turut mendampingi antara lain, Sekjen Arwani Thomafi, hingga Romahurmuziy.

Sandiaga pun langsung mengantongi KTA PPP pemberian dari Mardiono.

Sandiaga langsung dikenakan jaket PPP.

"Momen bersejarah untuk PPP dan bangsa Indonesia," ucap pembawa acara.

Mereka kemudian berfoto bersalaman erat di atas panggung. Sandiaga pun menebar senyumnya setelah diterima secara resmi di keluarga besar PPP.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas