Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono Tekankan Pentingnya Cooling System Jelang Pemilu 2024

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono menekankan ke jajaran Korps Bhayangkara terkait pentingnya cooling system jelang Pemilu 2024 mendatang.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono Tekankan Pentingnya Cooling System Jelang Pemilu 2024
Istimewa
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono menekankan ke jajaran Korps Bhayangkara terkait pentingnya cooling system jelang Pemilu 2024 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono menekankan ke jajaran Korps Bhayangkara terkait pentingnya cooling system jelang Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini dikatakan Gatot saat memimpin analisa dan evaluasi (anev) program Quick Wins Presisi Triwulan II tahun 2023 di Posko Presisi, Selasa (13/6/2023).

Baca juga: MK Diminta tidak Mengubah Sistem Pemilu karena Berpotensi Menyebabkan Chaos Politik

"Wakapolri menekankan perlunya atensi khusus terhadap pentingnya cooling system situasi politik jelang Pemilu 2024," kata Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/6/2023).

Sandi mengatakan Wakapolri menetapkan Humas Polri memiliki peran yang sangat vital untuk bisa mengamplifikasi dan mengglorifikasi setiap upaya yang telah dilakukan kepolisian.

Lebih lanjut, Sandi menambahkan, Wakapolri juga meminta para Satker dan Kasatwil untuk terus melaksanakan pengawasan melekat dengan tidak melakukan pembiaran terhadap anggotanya.

"Wujudkan profil polisi yang berintegritas dan sederhana. Terus ingatkan seluruh anggota Polri terkait kewajiban untuk netral selama Pemilu 2024," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Di sisi lain, kata Sandi, Wakapolri meminta pelaksanaan program Quick Wins Presisi harus dilakukan secara maksimal agar tidak ada kendala teknis terkait operator ataupun personal.

Baca juga: 2 Faktor Penentu Putusan Sistem Pemilu 2024, Pakar: MK Taat UUD atau Sudah Terkontaminasi Politik

"Pelaksanaan kegiatan para Bhabinkamtibmas yang disinergikan dengan program Polisi RW agar menjadi ujung tombak bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat," katanya.

Wakapolri juga, kata Sandi, meminta para jajaran untuk mengutamakan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), dengan mengoptimalkan patroli yang menargetkan kejahatan konvensional.

"Para jajaran diminta lakukan respons cepat laporan dan aduan yang meresahkan masyarakat," katanya.

Terakhir, Wakapolri mengamanatkan untuk terus meningkatkan pelayanan praktis kepolisian, seperti call center 110, superapps Presisi, Signal, SKCK online, SINAR dan lainnya.

"Berikan pelayanan terbaik agar masyarakat mau menggunakan aplikasi layanan yang telah dibuat," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas