Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ibas Tanggapi Sindiran Jokowi Soal Kepemimpinan Bukan Seperti Meteran Pom Bensin

Ibas turut bicara soal sindiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai estafet kepemimpinan bukan seperti meteran pom bensin yang harus dimulai dari 0

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Ibas Tanggapi Sindiran Jokowi Soal Kepemimpinan Bukan Seperti Meteran Pom Bensin
Ist
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas turut bicara soal sindiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai estafet kepemimpinan bukan seperti meteran pom bensin yang harus dimulai dari 0. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas turut bicara soal sindiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai estafet kepemimpinan bukan seperti meteran pom bensin yang harus dimulai dari 0.

Ibas mengatakan keinginan setiap partai politik berbeda-beda.




Ada partai yang menginginkan proses kepemimpinan berkelanjutan, tapi ada juga partai yang menginginkan perubahan dan perbaikan seperti Koalisi Perubahan yang dihuni PKS, Demokrat, dan Nasdem.

"Tentu semua partai juga menginginkan adanya proses kepemimpinan yang berkelanjutan, tapi juga ada partai yang menginginkan proses perubahan dan perbaikan juga terjadi," kata Ibas dalam tayangan Kompas TV, Jumat (16/6/2023).

Menurutnya tak ada yang salah dengan perbedaan pandangan dan narasi tersebut karena Indonesia merupakan negara demokrasi.

Baca juga: Kamhar Tegaskan Partai Demokrat dan AHY Punya Iman Politik Kuat Bersama Koalisi Perubahan

Kata Ibas, narasi yang disampaikan incumbent atau kompetitor pasti akan disesuaikan dengan cita-cita mereka yang ingin dicapai untuk 5 tahun ke depan.

BERITA TERKAIT

"Itulah demokrasi, sehingga narasi yang disampaikan oleh incumbent, kompetitor atau penantang ya harus disesuaikan dengan apa yang mereka ingin capai dalam cita-cita besar 5 tahun kepemimpinan nanti," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo bicara soal kelanjutan kebijakan pemerintah.

Baca juga: Nama Cawapres Anies Baswedan Disebut Sudah Disetujui 3 Ketua Umum Parpol Koalisi Perubahan

Dia mengatakan jangan sampai peralihan kepemimpinan seperti 'meteran pom bensin'.

"Kepemimpinan itu ibarat tongkat estafet bukan meteran pom bensin. Kalau meteran pom bensin itu 'dimulai dari 0 ya'. Apa mau seperti itu? Ndak kan? Masak kayak meteran pom bensin," tegas Jokowi saat memberikan sambutan pada Peluncuran Indonesia Emas 2045, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas