Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Siang Ini DPR Akan Sahkan RUU Kesehatan Jadi Undang-undang

DPR mengesahkan RUU Kesehatan jadi Undang-undang hari ini Selasa (11/7/2023) dalam rapat paripurna pukul 12.30 WIB di Gedung Nusantara II.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Siang Ini DPR Akan Sahkan RUU Kesehatan Jadi Undang-undang
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah tenaga medis dan kesehatan yang tergabung dalam lima organisasi profesi medis dan kesehatan (PB IDI, PPNI, IBI, PDGI, dan IAI) di Indonesia melakukan aksi di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (5/6/2023). Aksi tersebut menyuarakan penolakan terhadap Omnibus Law RUU Kesehatan yang tengah dibahas Pemerintah dan DPR. DPR mengesahkan RUU Kesehatan jadi Undang-undang hari ini Selasa (11/7/2023) dalam rapat paripurna pukul 12.30 WIB di Gedung Nusantara II. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), mengesahkan Rancangan Undang-undang (RUU) Kesehatan menjadi Undang-undang, hari ini Selasa (11/7/2023).

Berdasarkan undangan yang diterima, agenda Rapat Paripurna akan digelar sekira pukul 12.30 WIB, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Ada tiga pembahasan yang masuk dalam Rapat Paripurna DPR RI pada hari ini.

Pertama, Pembicaraan Tingkat II/Pengambilan Keputusan terhadap Rancangan Undang-Undang tentang Kesehatan.

Baca juga: Pemerintah dan DPR Diminta Sosialisasi RUU Kesehatan Sebelum Pengesahan

Kedua, penyampaian keterangan pemerintah terhadap Rancangan Undang-Undang tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN Tahun Anggaran 2022.

Ketiga, pendapat fraksi-fraksi terhadap Rancangan Undang-Undang Usul Inisiatif Badan Legislasi DPR RI tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan menjadi RUU Usul DPR RI.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesehatan bakal disahkan dalam rapat paripurna terdekat.

BERITA TERKAIT

Langkah itu diambil setelah pimpinan DPR RI menggelar rapat dan membahas setiap beleid RUU tersebut oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI pada pekan lalu.

"Jadi untuk RUU kesehatan memang Minggu lalu sudah di rapim dan di bamus-kan, akan dipertimbangkan untuk dibawa ke paripurna terdekat," kata Dasco di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (10/7/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas