Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mahfud MD Tegaskan Proses Hukum dan Proyek BTS Kominfo Akan Tetap Jalan

Mahfud MD menegaskan kasus dugaan korupsi BTS 4G di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tetap berjalan.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Mahfud MD Tegaskan Proses Hukum dan Proyek BTS Kominfo Akan Tetap Jalan
Tribunnews.com/Gita Irawan
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan yang sebelumnya juga bertugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menkominfo Mahfud MD usai Sertijab Menkominfo di kantor Kementerian Kominfo Jakarta pada Senin (17/7/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menegaskan kasus dugaan korupsi BTS 4G di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tetap berjalan.

Demikian juga, lanjut dia, proyek pembangunan BTS yang sempat terhenti harus tetap dilanjutkan.

Mahfud MD mengatakan perintah tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo kepadanya saat ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Kominfo dan juga kepada Menteri Kominfo Defintif Budi Arie Setiadi.

Hal tersebut disampaikan Mahfud usai acara Serah Terima Jabatan Menkominfo di kantor Kementerian Kominfo Jakarta pada Senin (17/7/2023).

"Jadi begini, proses penegakan hukum jalan, pelaksanaan proyek jalan. Itu perintah presiden kepada saya dulu ketika jadi Plt dan diulangi lagi kepada Pak Budi Arie. Proses penegakan hukum harus jalan, tetapi program-program juga harus berjalan seperti biasa," kata Mahfud.

Terkini, terdakwa kasus dugaan koruosi BTS 4G di lingkungan Kementerian Kominfo mantan Menteri Kominfo Johnny G Plate telah memasuki agenda sidang.

BERITA REKOMENDASI

Johnny G Plate rencananya akan kembali menjalani persidangan kasus dugaan korupsi pengadaan tower BTS 4G di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Selasa (18/7/2023) besok.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kurir Saweran Proyek BTS Kominfo Cabut Permohonan Praperadilan

Agenda sidang yakni pembacaan putusan sela.

Terkait proyek BTS 4G yang sempat mangkrak, Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi mengatakan proyek tersebut akan terus dijalankan.

Ia juga sempat menyinggung rencana pembentukan Satgas oleh Presiden Joko Widodo untuk percepatan penyelesaian sejumlah pekerjaan rumah Kementerian Kominfo.

Baca juga: Hakim Bacakan Putusan Sela Johnny G Plate dkk Terkait Korupsi BTS Kominfo Selasa Besok

"Tadi presiden sudah menyampaikan bahwa nanti kita akan membentuk satgas percepatan langkah-langkah yang pasti pak presiden soal akses digital dan BTS ini akan terus jalan," kata Budi saat konferensi pers di kantor Kementerian Kominfo Jakarta pada Senin (17/7/2023).

"Sehingga harus ada satgas percepatan untuk berbagai isu yang menyangkut ekosistem digital, infrastruktur digitalnya juga, dan sebagainya," sambung dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas