Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Respons Mardiono soal 2 Kader PPP Jadi Anggota Wantimpres dan Wamenag

Mardiono merespons soal dua kadernya yang kini dilantik PresidenJokowi sebagai Wakil Menteri Agama dan Anggota Wantimpres.

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Respons Mardiono soal 2 Kader PPP Jadi Anggota Wantimpres dan Wamenag
Tribunnews.com/Reza Deni
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono di Istana Negara, Senin (17/7/2023). Mardiono merespons soal dua kadernya yang kini dilantik sebagai Wakil Menteri Agama dan Anggota Wantimpres. Adapun kedua kader PPP tersebut yakni Djan Faridz yang menduduki posisi Anggota Wantimpres dan Saiful Rahmat Dasuki sebagai Wamenag. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono mengatakan soal dua kadernya yang kini dilantik sebagai Wakil Menteri Agama dan Anggota Wantimpres.

Adapun kedua kader PPP tersebut yakni Djan Faridz yang menduduki posisi Anggota Wantimpres dan Saiful Rahmat Dasuki sebagai Wamenag.

Mulanya, Mardiono mengatakan bahwa soal siapa yang mengisi jabatan menteri dan pejabat setingkat adalah hak prerogatif Presiden Joko Widodo.




"Nah, karena saya sebagai ketua umum partai politik dan saya juga sebagai utusan presiden ya tentu saya berkewajiban untuk membantu bapak presiden di dalam mengharmonisasi di dalam sukses pembangunan kita di masa sisa pemerintahan indonesia saat ini," kata Mardiono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/7/2023).  

Mardiono menceritakan bahwa Presiden Jokowi pasti sudah melakukan penelaahan atas apa yang dibutuhkan di kedua pos jabatan tersebut.

Mardiono mengatakan bahwa PPP punya kader banyak, tetapi keputusan terakhir ada di Presiden Jokowi.

"Keduanya itu kader PPP dan tentu PPP memiliki kader banyak ya tentu kewenangan terakhir ada pada bapak presiden karena itu memang hak prerogratif bapak presiden," pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik sejumlah menteri dan wakil menteri serta anggota Wantimpres kabinet Indonesia Maju untuk sisa masa jabatan periode 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta.

Nama yang dilantik sebagai Anggota Wantimpres yakni Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto.

Adapun nama yang diangkat sebagai wamen di antaranya Pahala Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri. Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika. 

Nezar Patria.
Nezar Patria. (Tribunnews/Irwan Rismawan, Kompas.com)

Paiman Raharjo sebagai Wakil Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

Rosan Roeslani sebagai Wakil Menteri BUMN, Saiful Rahmat Dasuki sebagai Wakil Menteri Agama

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas