Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKS Nilai Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh di Istana Baik untuk Semua

Juru Bicara PKS Pipin Sopian menanggapi pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden Jokowi di Istana Negara, itu sangat baik.

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in PKS Nilai Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh di Istana Baik untuk Semua
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh usai menghadiri Perayaan Ulang Tahun ke-8 Partai NasDem di JIExpo, Jakarta, Senin (11/11/2019). Juru Bicara PKS Pipin Sopian menanggapi pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden Jokowi di Istana Negara, itu sangat baik. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara PKS Pipin Sopian menanggapi soal pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (17/7/2023) sore.

Pipin menilai pertemuan antara Surya Paloh dan Jokowi sangat baik.

"PKS memandang pertemuan Bang Surya dan Presiden Joko Widodo merupakan bentuk komunikasi politik yang baik. Tentu membahas masalah-masalah kebangsaan, yang baik buat semua," ujar Pipin kepada wartawan, Selasa (18/7/2023).




PKS yakin pertemuan Paloh dan Jokowi akan baik untuk semuanya.

"PKS menyambut baik pertemuan tersebut, bahkan mengapresiasi setinggi-tingginya pertemuan tersebut. InsyaAllah, ini baik untuk semuanya, termasuk baik juga untuk kami-kami yang di koalisi," kata Pipin.

Lebih lanjut, Pipin menilai NasDem sudah berkomunikasi dengan mitra koalisi, termasuk dengan PKS.

"Kami bersyukur komunikasi di antara mitra koalisi pendukung Pak Anies Baswedan berjalan dengan baik, setara, dan saling menghormati," tandas Pipin.

BERITA TERKAIT

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Surya Paloh hadir ke Istana sekitar pukul 17.30 WIB. Paloh masuk ke Istana melalui pintu Bali yang berada disebelah Masjid Baiturrahim komplek Istana Kepresidenan.

Pintu tersebut merupakan akses masuk bagi tamu VVIP Presiden Jokowi.Kedatangan Paloh disebut atas undang Jokowi

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi dikabarkan ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno. 

Pertemuan berlangsung kurang lebih selama satu jam.Pertemuan antara Jokowi dan Surya Paloh tersebut dibenarkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal NasDem Hermawi Taslim.

"Benar, di Istana," Katanya kepada wartawan.

Baca juga: Surya Paloh Dukung Bertemunya Anies Baswedan dengan Jokowi: Kemungkinan itu Bisa Saja

Sebelumnya pertemuan antara Jokowi dan Surya Paloh tersebut dilakukan setelah pada pagi harinya ada pelantikan Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menggantikan Johnny Plate yang terseret kasus korupsi proyek BTS.

Jokowi memilih Budi Arie Setiadi yang berlatarbelakang relawan sebagai Menkominfo menggantikan Johnny Plate yang merupakan kader NasDem.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas