Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hadapi Society 5.0, Unika Atma Jaya Kembangkan Bakat Generasi Muda

Perlombaan dalam ASIATIC 2023 adalah business plan competition, research plan competition, scientific paper competition, dance competition dan band.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Hadapi Society 5.0, Unika Atma Jaya Kembangkan Bakat Generasi Muda
educationmagazine.ie
Ilustrasi. Perlombaan dalam ASIATIC 2023 adalah business plan competition, research plan competition, scientific paper competition, dance competition dan band performance. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya menyelenggarakan Atma Jaya Science & Art Competition (ASIATIC) 2023 yang diikuti oleh siswa-siswi SMA se-Jabodetabek.

Ketua Pelaksana Dies Natalis, Dr. Yasintha Soelasih bertujuan untuk membangkitkan semangat generasi pemimpin masa depan dalam menyongsong society 5.0 dan memiliki sikap adaptif.




Kompetisi ini juga mendorong peserta untuk dapat berpikir kreatif dan berinovasi.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membantu mereka dalam mengembangkan minat dan bakatnya," ujar Yashinta melalui keterangan tertulis, Senin (31/7/2023).

"Selain itu, bersamaan dengan perlombaan ini kita menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian sosial Unika Atma Jaya terhadap sesama,” tambah Yasintha.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara perayaan Dies Natalis Unika Atma Jaya ke-63.

BERITA TERKAIT

Adapun perlombaan dalam ASIATIC 2023 adalah business plan competition, research plan competition, scientific paper competition, dance competition dan band performance.

“Gelaran ASIATIC 2023 merupakan bentuk komitmen Unika Atma Jaya untuk menciptakan generasi muda yang unggul,” ungkap Yasintha.

Kegiatan ini sejalan dengan tema Dies Natalis Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya ke-63 yaitu Developing Excellent Human Resources: Moving Together Toward Society 5.0.

Para pemenang mendapatkan hadiah dengan total 40 juta rupiah.

Terselenggaranya kompetisi ini diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh peserta serta memberi inspirasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas