Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

ICMI Lantik Majelis Pengurus Daerah Jakarta Barat Periode 2022-2027

ICMI diminta berperan aktif dalam penyebaran informasi yang benar dan kepada seluruh pengurus ICMI Jakarta Barat untuk tidak berpolitik praktis.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in ICMI Lantik Majelis Pengurus Daerah Jakarta Barat Periode 2022-2027
Ist
Pelatikan Majelis Pengurus ICMI Daerah Jakarta Barat Periode 2022-2027. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jakarta Barat menggelar acara pelantikan di kantor Walikota Jakarta Barat, Jakarta, Selasa, 8 Agustus 2023.

Jajaran pengurus yang dilantik antara lain Muhammad Fandy Wirawan sebagai Ketua, Hendra Hermawan sebagai Sekretaris, Agus Riyanto sebagai Bendahara serta 60 orang pengurus lainya.

Acara pelantikan ditandai dengan pembacaan naskah sumpah janji pengurus dan pemberian pataka oleh Ketua Orwil ICMI DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Dalam sambutannya, Walikota Jakarta Barat H. Uus Kuswanto S.Sos, MPA mengatakan, ICMI merupakan suatu wadah para cendekiawan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan umat Islam dalam bidang pengetahuan dan teknologi serta iman dan taqwa.

"Pilihan ini tepat, karena penguasaan IPTEK dan IMTAQ akan menjadi faktor penentu bagi suksesnya pembangunan Indonesia. Saya atas nama Pemkot Jakbar mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus terpilih. Mudah-mudahan pengurus yang dilantik dapat secara aktif dan bersungguh-sungguh mengemban amanah dan semoga tujuan organisasi yang ingin dicapai dapat terwujud," ujarnya.

Ketua Orwil ICMI DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan pentingnya perkembangan IPTEK yang harus di imbangi dengan peningkatan IMTAQ sehingga ada yang dapat menjaga kita untuk tetap dijalan yang lurus dijaman teknologi seperti sekarang.

BERITA REKOMENDASI

Dia juga berpesan agar ICMI berperan aktif dalam penyebaran informasi yang benar dan kepada seluruh pengurus ICMI Jakarta Barat untuk tidak berpolitik praktis.

"Kita memasuki tahun politik, harapan saya ICMI sebagai organisasi tidak boleh berpolitik praktis," ungkapnya.

Pemilihan tema “Membangun Sinergi Para Cendekiawan Muslim dalam Mewujudkan Pembangunan Daerah” disematkan dengan harapan yang cukup besar. ICMI ORDA Jakarta Barat akan terus merajut sinergi para cendekiawan muslim yang berada di wilayah khususnya di Jakarta Barat.

ICMI adalah sebuah organisasi muslim di Indonesia dan merupakan wadah untuk bersinergi, berkomunikasi, dan berprestasi guna mengangkat harkat kehidupan bermasyarakat, bangsa dan negara Indonesia dalam rangka pengabdian kepada Allah SWT.

Ke depannya, ICMI ORDA Jakarta Barat juga akan terus bersinergi dengan pemerintah kota, untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas, dengan menjunjung tinggi nilai intelektualitas dan kecendekiawanan.

“Mulai hari ini, setelah pelantikan hari ini, kami para pengurus dan anggota ICMI ORDA Jakarta Barat, menyatakan siap mengemban tugas dalam membantu program-program pemerintah kota yg berkaitan erat dengan nilai-nilai tersebut," ungkap Ketua ORDA ICMI Jakbar Muhammad Fandy Wirawan.

Bersamaan dengan acara pelantikan juga dilakukan penandatangan MOU antara ICMI ORDA Jakarta Barat dengan beberapa perusahaan sebagai simbol akan dilaksanakannya program kerja ICMI Jakarta Barat dalam masa bakti 2022-2027 yang disaksikan oleh Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto S.Sos, MPA.

ICMI ORDA Jakarta Barat juga memberikan wakaf sebanyak 200 Alquran yang diserahkan secara simbolis kepada Walikota Jakarta Barat untuk wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat.

ICMI ORDA Jakarta Barat juga turut bekerjasama dengan Kadin Indonesia dan Pemkot Jakarta Barat untuk percepatan penurunan stunting yang terintegrasi di wilayah kota Administrasi Jakarta Barat. Rencananya, program ini akan dilaksanakan di lokasi-lokasi terpilih selama 14 hari pasca pelantikan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas