Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kalau Ada Rezeki Andika Perkasa Pilih Lanjutkan Karier di Pemerintahan

Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa mengaku setelah pensiun dirinya ingin meneruskan kariernya di eksekutif atau pemerintahan

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kalau Ada Rezeki Andika Perkasa Pilih Lanjutkan Karier di Pemerintahan
Youtube Harian Kompas
Kalau Ada Rezeki Andika Perkasa Pilih Lanjutkan Karier di Pemerintahan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa mengaku setelah pensiun dirinya ingin meneruskan kariernya di eksekutif atau pemerintahan.

Pasalnya Andika menyebut sudah terjun dan merasakan asam garam selama 40 tahun di birokrasi. Selain itu ilmu pendidikan yang ia tempuh juga masih berkaitan dengan eksekutif. 

Andika diketahui menempuh pendidikan  strata 1 (S1) manajemen, Universitas Terbuka. Kemudian ia juga melanjutkan pendidikan The Military College of Vermont, di Norwich University, National War College di National Defense University, dan Harvard University.

Berlanjut strata 3 (S3) The Trachtenberg School of Public Policy and Public Administration, di The George Washington University, Amerika Serikat. 

“Kalau bisa saya tetap mendalami bidang saya, bidang saya karena 40 tahun di birokrasi, kemudian ilmu pendidikan saya juga tentang eksekutif,” kata Andika ditemui di Kantor Tribun Network, Palmerah, Jakarta, Rabu (23/8/2023).

Sehingga kata dia, ia merasa lebih optimal jika pengalaman birokrasi dan pendidikannya digunakan untuk melanjutkan karier pada bidang eksekutif atau pemerintahan.

Baca juga: Pandangan Andika Perkasa Terkait Tiga Capres 2024, Sebut Satu Sosok yang Dianggap Mampu Pimpin RI

“Jadi kalau saya punya pilihan, akan lebih optimal kalau saya tetap berkarier di eksekutif atau pemerintah. Kalau ada rezeki,” katanya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas