Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kolaborasi Komunitas Pesisir Optimalkan Potensi Tangkapan Nelayan

Manager Area Jawa Timur Aruna, Randy Lorena mengatakan, Komunitas di pesisir berperan dalam meningkatkan potensi perekonomian para nelayan.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Kolaborasi Komunitas Pesisir Optimalkan Potensi Tangkapan Nelayan
istimewa
Festival Kemerdekaan Aruna x Desa Sedayu Lawas yang digelar di Desa Sedayu Lawas, Lamongan, Jawa Timur. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas di pesisir berperan dalam meningkatkan potensi perekonomian para nelayan.

Manager Area Jawa Timur Aruna, Randy Lorena, mengatakan pihaknya bekerjasama dengan para komunitas pesisir dan nelayan.




"Nantinya, produk added-value ini tentu akan menjadi sumber pendapatan baru bagi para komunitas pesisir di sini. Banyak program komunitas yang diberikan kepada nelayan melalui Aruna semua bertujuan untuk membantu mengoptimalkan potensi nelayan di wilayah ini," ujar Randy.

Aruna berkolaborasi dengan Desa Sedayu Lawas, Lamongan, Jawa Timur, untuk mengadakan Festival Kemerdekaan Aruna x Desa Sedayu Lawas.

Festival ini diselenggarakan dalam rangkaian memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 sekaligus menjadi sarana guyub.

Aruna juga menggandeng tim BPJS Ketenagakerjaan lokal setempat untuk melakukan sosialisasi mengenai pentingnya BPJS Ketenagakerjaan bagi para nelayan dan masyarakat pesisir.

BERITA TERKAIT

"Tujuannya adalah untuk menjaga dan merawat kedekatan Aruna dengan komunitas pesisir di seluruh penjuru negeri," kata Randy.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan, Choiruddin, mengungkapkan pihaknya mendukung kerja sama untuk meningkatkan perekonomian nelayan ini.

"Semoga kita bisa terus bekerja sama untuk menjadikan laut sebagai sumber kehidupan yang lebih baik untuk semua," ucapnya.

Lokasi rangkaian kegiatan acara dilakukan tak jauh dari Aruna Hub di Sedayu Lawas. Tempat ini merupakan tempat transaksi di mana Aruna membeli hasil tangkapan para nelayan.

Baca Selanjutnya: Curi tabung elpiji sholahudin dihajar massa sebelum diserahkan kepada polisi

Di Sedayu Lawas, Aruna Hub juga berperan sebagai cooking station, di mana hasil tangkapan para nelayan akan diolah lebih lanjut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas