Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kaji Kompetensi Pegawai, Kemendes PDTT Gelar Bimtek di Lingkungan BPSDM

Kemendes PDTT mengungkap rerata hasil survei kepuasan masyarakat tentang standar kinerja pelayanan dilingkungan BPSDM PMDDTT masuk dalam predikat baik

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Kaji Kompetensi Pegawai, Kemendes PDTT Gelar Bimtek di Lingkungan BPSDM
istimewa
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (BPSDM) Kemendes PDTT, Luthfiyah Nurlaela. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT) mengungkap rerata hasil survei kepuasan masyarakat tentang standar kinerja pelayanan dilingkungan BPSDM PMDDTT masuk dalam predikat baik. 

Namun Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (BPSDM) Kemendes PDTT, Luthfiyah Nurlaela mengatakan masih perlu perbaikan dan pengkajian ulang atas setiap pedoman yang dijadikan standar pelayanan, serta kompetensi pegawai.

Menurutnya, hal ini lantaran berdampak pada waktu penyelesaian layanan.




“Atas dasar ini perlu dirumuskan kembali dan diciptakan inovasi terkait peningkatan kinerja layanan. Baik layanan dukungan manajemen maupun layanan langsung ke masyarakat,” ungkap Lutfiyah saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Standar Pelayanan Publik dilingkungan BPSDM PMDDTT Kemendes PDTT, di Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Lutfiyah mengungkapkan penyelenggaraan Bimtek di lingkungan Kemendes PDTT bertujuan menajamkan pemahaman dan praktik standar pelayanan publik kepada jajaran.

“Ini artinya, kita diasumsikan sudah paham tetapi hari ini melalui bimtek, pemahaman kita ditajamkan lagi terkait dengan praktek standar pelayanan publik dilingkungan BPSDM PMDDTT Kemendes PDTT,” ungkap Lutfiyah. 

Selain itu, Lutfiyah menjelaskan, tujuan dari Bimtek juga untuk peningkatan layanan dukungan manajemen dan juga layanan dukungan masyarakat.

BERITA TERKAIT

“Dan yang kita harapkan peningkatan hasil survei dilingkungan BPSDM, untuk kesana (peningkatan) ada proses yang perlu di siapkan dan laksanakan dengan penuh komitmen,” kata Lutfiyah. 

Ia berharap melalui bimtek ini semua peserta bisa lebih memamahi dan menerapkan standar pelayanan sehingga dapat meningkatkan hasil survei kepuasan masyarakat dilingkungan BPSDM PMDDTT Kemendes PDTT.

Baca juga: Pentingnya Kompetensi Bahasa Inggris untuk Lulusan Perguruan Tinggi BPSDM

“Atas izin dari Allah SWT, atas perkenan dari Bapak Ibu semuanya, kita buka kegiatan Bimtek Standar Pelayanan Publik dilingkungan BPSDM PMDDTT Kemendes PDTT, mari kita buka dengan membaca basmalah. Semoga acara ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat kepada kita semua,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas