Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anak Muda Indonesia Miliki Potensi Menjadi CEO Muda

Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Prof Ariawan Gunadi, menilai anak muda di Indonesia memiliki potensi untuk menjadi CEO muda.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Anak Muda Indonesia Miliki Potensi Menjadi CEO Muda
istimewa
Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H., saat peresmian Tarumanagara Enterprise. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Prof Ariawan Gunadi, menilai anak muda di Indonesia memiliki potensi untuk menjadi CEO muda.

Ariawan mengatakan berupaya mencetak pengusaha muda melalui kegiatan CEO Bootcamp.




"Langkah ini untuk menumbuhkan ide bisnis yang validate dan membekali participant dengan skillset yang baik, untuk menjadi seorang CEO muda Indonesia yang gemilang," ucap Ariawan melalui keterangan tertulis, Jumat (8/9/2023).

Dirinya berharap acara ini menginspirasi, memberdayakan dan mendukung calon-calon CEO dalam merintis startup baru.

Tarumanagara Enterprise, kata Ariawan, merupakan cita-cita dari para pendiri Yayasan Tarumanagara, untuk dapat mewujudkan nilai-nilai yang selalu dipegang teguh.

"Dengan memberikan layanan profesional untuk masyarakat luas, dengan memberdayakan resources yang ada di lingkungan Tarumanagara," ucap Ariawan.

BERITA TERKAIT

Yayasan Tarumanagara telah meresmikan Tarumanagara Enterprise, pada Selasa 5 September 2023 oleh Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H., beserta jajaran bersama mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

Acara dibuka dengan sambutan dan pemaparan dari Joshua Yohanes selaku Direktur dari Candrabaga, sebagai suatu lembaga inkubator bisnis di bawah naungan Tarumanagara Enterprise.

Peresmian tersebut sekaligus dilengkapi dengan Entrepreneurship Talk Show bersama Gita Wirjawan yang dipandu oleh Dr. Hadi Cahyadi, S.E., M.B.A., MCL., yang merupakan alumni sekaligus Dosen dari Universitas Tarumanagara serta Managing Partner Helios Capital.

Dalam programnya, CEO BOOTCAMP menghadirkan kegiatan entrepreneurship melalui kolaborasi antara akademisi dan praktisi dengan tujuan menanamkan ilmu entrepreneurship.

Baca juga: Gelar Pagelaran Wayang Kulit, Jajaran Universitas Tarumanegara Doakan Indonesia Tetap Dalam Harmoni

Kegiatan ini tidak hanya menghadirkan Lecture oleh narasumber yang kompeten dan sudah expert di bidangnya, tetapi juga kegiatan lain yang mendukung dan melengkapi skillset yang harus dimilikii oleh seorang CEO.

Enterpreneurship Talkshow, Startup Quest, Lecture, Workshop hingga Pitching kepada calon investor langsung merupakan rangkaian acara dan pelatihan yang ada dalam kegiatan ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas