Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

K.H. Abdul Mu’id Lirboyo: Anies-Gus Muhaimin Paling Memahami Dunia Santri dan Pesantren

Anies dan Gus Muhaimin adalah pasangan calon pemimpin bangsa yang paling memahami dunia santri dalam kontestasi 2024 mendatang.

Editor: Content Writer
zoom-in K.H. Abdul Mu’id Lirboyo: Anies-Gus Muhaimin Paling Memahami Dunia Santri dan Pesantren
Tribunnews.com/Rahmat Nugraha
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat mengunjungi kantor DPP PKS di Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Bakal Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan dan Bakal Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar atau pasangan Amin adalah pasangan calon pemimpin bangsa yang paling memahami dunia santri dalam kontestasi 2024 mendatang.

Karena itu, K.H. Abdul Mu’id Shohib atau sering disapa dengan Gus Mu’id yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Assalamah Lirboyo Kediri Jawa Timur memberikan dukungan penuh untuk pasangan Bacapres Anies dan Bacawapres Gus Muhaimin.

“Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menurut saya adalah yang paling mengerti dan memahami dunia santri dan pesantren, karena keduanya alumni pesantren. Bahkan Cak Imin masih keluarga pesantren,” terang K.H. Abdul Mu’id Shohib, Rabu 13 September 2023.

Baca juga: Sepakat dengan Hasto, Jubir: Anies Pro Wong Cilik dan Tak Perlu Pakai Politik Identitas




Menurut Gus Mu’id, jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada pilpres 2024 mendatang, Anies dan Gus Muhaimin harus memberi perhatian ekstra kepada pesantren.

“Pesantren harus menjadi perhatian pemimpin bangsa mendatang, termasuk Anies dan Gus Muhaimin jika terpilih. Perhatian negara (terhadap pesantren-pesantren) masih perlu peningkatan agar sejajar dengan institusi pendidikan dan lembaga keagamaan yang lain. Itu menjadi kewajiban negara dan pemimpin bangsa mengingat kontrubisi pesantren sangat nyata bahkan sejak lahirnya NKRI hingga saat ini,” terang K.H. Abdul Mu’id Shohib.

Sebelumnya, Gus Muid menilai ziarah ke para wali dan kunjungan ke pesantren-pesantren yang dilakukan Anies dan Gus Muhaimin sebagai hal yang positif. Kunjungan ini sekaligus menunjukkan nilai tinggi ke-Islam-an dan kebhinekaan Indonesia yang dianut pasangan Anies dann Gus Muhaimin.

Baca juga: Berpengalaman Jadi Pemimpin di Level Nasional, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Pasangan Ideal

“Kegiatan ziarah Sunan Ampel di Surabaya yang dilakukan capres Anies ini memiliki makna pentingnya penguatan dakwah dengan kesejukan. Dakwah yang menyatu dengan kebudayaan. Dakwah yang mengedepankan prinsip ‘bil hikmah’,” papar Gus Mu’id.

BERITA TERKAIT

K.H. Abdul Mu’id Shohib pun menilai Bacapres Anies dan Bacawapres Gus Muhaimin merupakan harapan baru bagi perubahan dan perbaikan Indonesia. “Anies dan Gus Muhaimin adalah dua orang tokoh bangsa yang cerdas, teruji oleh pengalaman, berani, dan menawarkan harapan baru untuk Indonesia,” terang Gus Mu’id. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas