Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kelakar Muzani Ada Partai Warna Merah Putih Bakal Dukung Prabowo: Itu PDIP Bukan Ya?

Mulanya, Sekjen Gerindra Muzani ditanya awak media mengenai identitas partai merah putih yang bakal bergabung tersebut.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kelakar Muzani Ada Partai Warna Merah Putih Bakal Dukung Prabowo: Itu PDIP Bukan Ya?
Igman Ibrahim
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Ia menanggapi soal isu partai bewarna merah putih yang bakal dukung Prabowo Subianto menjadi bakal capres dalam waktu dekat. Dia berkelakar partai itu merupakan PDI Perjuangan (PDIP). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani menanggapi soal isu partai bewarna merah putih yang bakal dukung Prabowo Subianto menjadi bakal capres dalam waktu dekat. Dia berkelakar partai itu merupakan PDI Perjuangan (PDIP).

Mulanya, Muzani ditanya awak media mengenai identitas partai merah putih yang bakal bergabung tersebut.

Lalu, Muzani berkelakar partai merah putih itu tidak lain PDIP.

"Maksud lu siapa? merah putih itu PDI bukan?" kelakar Muzani saat ditemui selepas menghadiri deklarasi relawan Perisai Prabowo di Gedung Joang 45, Jakarta, Senin (9/10/2023).

Lalu, Wakil Ketua MPR RI itu pun mengklarifikasi ucapannya tersebut. Ia menjawab kemungkinan partai merah putih yang dimaksud adalah PSI.

"Apa? PSI? Oh PSI. Elu nyebutnya merah putih," katanya.

BERITA REKOMENDASI

Lebih lanjut, Muzani menyampaikan pihaknya memang mendengar PSI bakal bertemu dengan Prabowo. Namun, Ia tidak tahu menahu maksud keinginan PSI bertemu Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

"Jadi PSI memang saya mendengar ada mau pertemuan dengan Pak Prabowo. Tapi kapan, saya terus terang belum dapat konfirmasi. Terus pertemuannya dalam konteks apa, apakah akan meberikan dukungan kepada Pak Prabowo," katanya.

Kendati begitu, Muzani mengaku tidak mau terlalu percaya diri nantinya PSI bakal bergabung untuk mendukung Prabowo capres. Sebaliknya, Ia pun berharap nantinya partai besutan Kaesang Pangarep itu bisa mendukung Prabowo.

"Tentu saja kami tidak geer, mudah-mudahan pertemuan antara Pak Prabowo dengan PSI dalam beberapa hari mendatang, keputusan yang bisa memberikan angin segar bagi kami, yakni memberikan dukungan kepada pak Prabowo," tukasnya.

Adapun Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sebelumnya mengungkap adanya partai berwarna merah putih bakal segera bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres).

Akan tetapi, Dasco enggan membocorkan partai mana yang akan segera bergabung tersebut.

"Pasti ada partai yang gabung, kita tunggu tanggal mainnya. (Warnanya) merah putih," ujar Dasco di BSD, Tangsel, Minggu (8/10/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas