Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kaesang Perkenalkan 2 Kader Baru PSI Eks Ketua Presidium PMKRI, Juventus Prima dan Benediktus Papa

etua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memperkenalkan dua kader baru PSI, i Juventus Prima Yoris Kago dan Benediktus Papa.

Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Kaesang Perkenalkan 2 Kader Baru PSI Eks Ketua Presidium PMKRI, Juventus Prima dan Benediktus Papa
Tribunnews.com/ reza deni
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memperkenalkan dua kader baru PSI Juventus Prima Yoris Kago dan Benediktus Papa di kantor DPP PSI, Jakarta Pusa, Selasa (17/10/2023). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memperkenalkan dua kader baru PSI di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat.

Adapun kedua kader baru PSI tersebut berasal dari kalangan elemen pemuda yang pernah berkecimpung di organisasi mahasiswa, yakni Juventus Prima Yoris Kago dan Benediktus Papa.

Keduanya pernah menjabat sebagia Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk bang Benny dan Juve yang sudah bergabung dengan kami di PSI," kata Kaesang, Selasa (17/10/2023).

Dia berharap Juve dan Benny bisa lama di PSI dan memberikan energi baru buat partai yang identik dengan kaum muda tersebut.

"Saya berharap dengan bertambagnya ada dua amunisi baru di PSI ini bisa mendapatkan kursi di Sulsel dan NTT," kata Kaesang.

Baca juga: Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep Diskusi dengan Sejumlah Elemen Mahasiswa, Ini yang Dibahas

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Juventus mengatakan bahwa memilih PSI karena nuansa di PSI sudah tepat baginya.

"Saya harus memilih partai yang memang lekat dengan saya, yang betul-betul kemudian memberikan nuansa sehingga PSI adalah pilihan yang pilihan yang paling benar, pilihan yang paling tepat," kata dia

"Apalagi jika kita bicara tentang Indonesia sebagai sebuah negara yang besar, negara yang beragam, negara yang kemudian sangat kaya ini, PSI saya baca, PSI ada yang namanya kebajikan juga keberagaman, di situ bicara tentang anti korupsi dan bicara tentang intoleransi dan saya pikir sebagai anak muda sebagai anak bangsa, tentu dua hal ini sangat penting dan harus terinheren dalam setiap sanubari anak muda," tambah Juve.

Baca juga: Masyarakat dan Relawan Jokowi Antusias Sambut Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Manado

Adapun Benny memilih PSI sebab dirinya mengagumi betul bagaimana PSI memasang slogan tegak lurus ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Itu yang kami lihat di PSI, dan PSI berani mendclarekan itu secara terbuka (tegak lurus). Ini luar biasa, karena bagi loyalis muda Jokowi, saya meskipun mungkin tak dianggap tapi saya ini loyalis Pak Jokowi karena saya kagum dengan prestasi-prestasi beliau, bagi kami tegak lurus dengan Pak Jokowi dan mendeclarekan itu," kata Benny.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas