Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

66 Unit Rumah Gratis Bagi Kaum Dhuafa Akan Diserahkan Saat Peringatan Sumpah Pemuda

Sebanyak 66 unit Rumah Syukur Layak Huni Shiddiqiyyah (RSLHS) akan diserahkan oleh OPSHID saat momentum peringatan Sumpah Pemuda.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in 66 Unit Rumah Gratis Bagi Kaum Dhuafa Akan Diserahkan Saat Peringatan Sumpah Pemuda
istimewa
Organisasi Pemuda Shiddiqiyyah (OPSHID) akan menyerahkan 66 unit Rumah Syukur Layak Huni Shiddiqiyyah (RSLHS) saat momentum peringatan Sumpah Pemuda pada Sabtu, 28 Oktober 2023 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 66 unit Rumah Syukur Layak Huni Shiddiqiyyah (RSLHS) akan diserahkan oleh Organisasi Pemuda Shiddiqiyyah (OPSHID) saat momentum peringatan Sumpah Pemuda pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Bantuan rumah gratis ini akan diserahkan oleh Ketua Umum DPP OPSHID, yang juga penulis cerita film Wage (W.R Soepratman), Muchammad Subchi Azal Tsani, kepada beberapa masyarakat yang merupakan kaum dhuafa dan fakir miskin.

"Penyerahan 66 unit rumah gratis oleh Mas Bechi dan OPSHID ini merupakan langkah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, terutama mereka yang berada di kalangan menengah ke bawah," kata Sekretaris DPP OPSHID, Mulyono dalam keterangannya, Kamis (26/10/2023).

Sebanyak 66 unit rumah yang dibangun tersebar di berbagai wilayah. Mulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Lampung, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Riau, Sumatera Utara, dan Kalimantan Timur.

Mulyono menerangkan bahwa penyerahan rumah gratis ini merupakan komitmen untuk berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat.

Program ini pun ia sebut sebagai salah satu cermin dari pentingnya sebuah organisasi dalam menangani masalah sosial.

BERITA REKOMENDASI

Sehingga kata dia, program bantuan ini diharapkan menjadi inspirasi bagi pemerintah dan para pihak lainnya untuk menciptakan lebih banyak peluang bagi mereka yang membutuhkan.

"Langkah Mas Bechi dan OPSHID merupakan tonggak penting dalam menciptakan perubahan positif dan meningkatkan kesejahteraan bagi semua," pungkas Mulyono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas