Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dorong Perlindungan Investor Kripto, Unika Atma Jaya Gelar Seminar

perlu langkah bersama antara pemerintah dan swasta sehingga secara bersama-sama bisa mengembangkan ekosistem kripto yang berkelanjutan.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
zoom-in Dorong Perlindungan Investor Kripto, Unika Atma Jaya Gelar Seminar
IST
ilustrasi kripto. Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unika Atma Jaya akan mengadakan seminar mengenai kripto. Kegiatan ini akan dilangsungkan pada Rabu, 22 November 2023, bertempat di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Kampus 3 (BSD - Cisauk). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengedukasi masyarakat mengenai risiko dan manfaat kripto, perlindungan bagi investor, mendorong adanya regulasi yang mengatur dan memberikan rasa aman dalam investasi kripto menjadi pekerjaan rumah bagi stakholder pihak-pihak yang bergerak di dunia kripto.

Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unika Atma Jaya, Julius Simanjuntak mengatakan, perlu langkah bersama antara pemerintah dan swasta sehingga secara bersama-sama bisa mengembangkan ekosistem kripto yang berkelanjutan.

Baca juga: Kemarin Harga Kripto Ethereum Melonjak Hampir Sentuh Rp31 Juta, Ini Faktor Pendorongnya

“Perlu memberikan pemahaman menyeluruh terkait kemajuan peraturan, pentingnya kerangka kerja yang berkelanjutan dan aman, yang mendorong inovasi serta perlindungan bagi investor kripto di Indonesia dan ini mendasari kami mengadakan seminar mengenai kripto," kata Julius dalam keterangannya, Sabtu (18/1/2023).

Seminar akan dilangsungkan pada Rabu, 22 November 2023, bertempat di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Kampus 3, BSD - Cisauk, Rabu (22/11/2023) mendatang.

"Seminar ini juga sebagai upaya pemerintah untuk mencapai keseimbangan harmonis antara mendorong inovasi, dan menguatkan keamanan investor, khususnya di ranah investasi kripto," katanya.

Acara juga dimaksudkan memberdayakan masyarakat, yakni dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam investasi kripto. Juga memahami risiko yang ada serta cara menjaga keamanan dalam ekosistem kripto.

Baca juga: Faktor-faktor Pendorong Melesatnya Nilai Aset Kripto Menjelang Akhir Tahun, Capai All Time High?

BERITA TERKAIT

Mengusung tema “Menyeimbangkan Inovasi dan Keamanan: Menciptakan Kerangka Berkelanjutan Bagi Investor Kripto”, acara ini tidak hanya mengundang akademisi, tetapi juga memberikan kesempatan bagi investor individu, profesional di bidang keuangan dan pegiat teknologi untuk membahas lebih dalam mengenai regulasi investasi kripto di Indonesia.

Baca juga: Pasar Kripto Kuartal IV 2023 Diprediksi Tumbuh Positif, Cermati Faktornya

Seminar ini juga akan dipandu oleh pembicara yang memiliki keahlian di bidangnya, seperti Rob Raffael Kardinal, selaku Ketua Indonesian Crypto Consumers Association, dan Thiar Bramanthia sebagai Chief Operating Officer PT. Gudang Kripto Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas