Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sempat Diblokade Massa Apdesi, Arus Lalin Tol dalam Kota Sudah Dibuka 

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, aksi blokade jalan tol itu dilakukan karena adanya kesalahpahaman.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Sempat Diblokade Massa Apdesi, Arus Lalin Tol dalam Kota Sudah Dibuka 
Tribunnews.com/Abdi Ryanda
Arus lalu lintas di Tol Dalam Kota depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat dibuka setelah diblokade massa aksi demo dari Apdesi, Rabu (31/1/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi membubarkan massa aksi unjuk rasa dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) yang memblokade jalan tol dalam kota di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, aksi blokade jalan tol itu dilakukan karena adanya kesalahpahaman.

"Tadi sedikit ada salah paham perwakilan sudah diterima, mereka tadi berusaha menutup pintu tol tapi alhamdulilah mereka sudah keluarkan dari tol," ujar Latif saat ditemui di lokasi.

Latif berujar, arus lalu lintas memang sempat lumpuh imbas penutupan jalan tersebut. Namun, ia mengklaim hal itu hanya terjadi beberapa menit saja.

"Iya padat sebentar saja. Paling banter lima menit," ungkapnya.

Pantauan Tribunnews.com, sekitar pukul 13.49 WIB, arus lalu lintas di jalan tol dalam kota memang sudah dibuka. Namun, kepadatan kendaraan masih mengular.

BERITA TERKAIT

Di sisi lain, jalur arteri di depan Gedung DPR masih ditutup karena masih banyak massa yang melakukan aksi.

Sementara, Jalan Gatot Subroto mengalami kemacetan parah. Para pengendara tak bisa melintas di Depan Gedung DPR dan dialihkan ke arah Gelora Bung Karno.

Sebelumnya, Massa dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) memblokade jalan tol dalam kota  dan jalan arteri saat aksi di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024) siang.

"Disampaikan kembali kepada masyarakat, 31 januari 2024 pukul 12.23 di deoan gedunh MPR/DPR, sampai saat ini tol dan arteri sudah ditutup oleh masa," kata Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Karosekali dalam keterangannya, Rabu.

Karosekali mengataian dua jalur di dalam tol kota tersebut sudah ditutup sehingga dia meminta kepada masyarakat untuk mencari alternatif jalan lain.

"Kami mohon, mengimbau kepada warga masyarkaat yang ke Bandara agar menggunakan tol lingkar luar atau ke arah Tanjung Priok," jelasnya.

"Demikian juga yang datang dari arah Bandara yang akan melintas ke depan DPR/MPR agar menggunakan akses tol lingkar luar atau tol Tanjung Priok, demikian yang kami sampaikan pukul 12.24 WIB," ungkapnya.

Caption foto: Arus lalu lintas di Tol Dalam Kota depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat dibuka setelah diblokade massa aksi demo dari Apdesi, Rabu (31/1/2024). (Abdi Ryanda Shakti)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas