Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AHY Jadi Menteri ATR, Ibas: Partai Demokrat Tentu Berbahagia  

Ibas menuturkan, penunjukan AHY masuk ke pemerintahan Jokowi perlu disambut dengan kebahagiaan.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in AHY Jadi Menteri ATR, Ibas: Partai Demokrat Tentu Berbahagia  
Tribunnews/Ashri Fadilla
Pelantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) d Istana Negara hari ini, Rabu (21/2/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Wakil Ketua Umum (waketum) Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) turut hadir dalam pelantikan Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Ia yakin, AHY yang ditunjuk menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mampu merampungkan program pemerintahan Jokowi di Kementerian tersebut. 

"Saya yakin mas AHY juga akan terus beradaptasi sebaik-baiknya, mempelajari hal yang telah dilakukan, yang baik selama ini ada di kementerian ATR/BPN sekaligus merampungkan program hingga akhir periode Jokowi," kata dikutip dari Kompas TV.

Baca juga: AHY Jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle Mas AHY

Menurutnya, AHY adalah sosok tepat untuk memimpin institusi tersebut. Bahkan ke depan dirinya berharap bisa berkolaborasi dengan AHY di parlemen.

"Tentu saya sebagai anggota DPR RI sebagai ketua fraksi juga akan menyambut baik jika nanti berkomunikasi di parlemen bahwa Kementerian yang dipimpin oleh Mas AHY sebagai Menteri ATR/BPN berlangsung lancar," tutur dia.

Ibas menuturkan, penunjukan AHY masuk ke pemerintahan Jokowi perlu disambut dengan kebahagiaan.

BERITA REKOMENDASI

"Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Mas AHY. Pada masa ini semoga menjadi kebahagiaan kami dan pasti Demokrat tentunya juga bergembira bahwa kader tebaiknya hari ini telah diberikan kepercayaan dan ini adalah tugas negara yang harus dijalankan sebaik-baiknya," ungkapnya.


Tetap Jadi Ketua Umum Partai Demokrat

Disinggung apakah AHY akan mundur dari jabatannya sebagai ketua umum Partai Demokrat, Ibas menyatakan, pihaknya belum memikirkan untuk melakukan pergantian Ketua Umum.

"Ya sejauh ini tidak ada pergantian ketua umum. Kita menunggu proses demokrasi, proses organisasi kedepan," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas