Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Suarakan Penderitaan Warga Gaza, Massa Aksi Solidaritas Pukul Peralatan Masak di Depan Kedubes Mesir

Mereka tampak sambil memukul-mukul alat masak yang meliputi centong dan panci itu sambil meneriakan kondisi yang terjadi pada warga Palestina.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Suarakan Penderitaan Warga Gaza, Massa Aksi Solidaritas Pukul Peralatan Masak di Depan Kedubes Mesir
Tribunnews.com/Fahmi Ramadhan
Sejumlah peserta aksi saat memukul-mukul peralatan masak gambarkan penderitaan warga Gaza saat gelar aksi solidaritas di depan Kedubes Mesir, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2024)-Fahmi Ramadhan 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah elemen masyarakat gelar aksi solidaritas desak pemerintah Mesir segera membuka pintu perbatasan Rafah agar bantuan bagi warga Palestina bisa tersalurkan.

Adapun aksi itu yang digelar di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Mesir, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2024).

Dalam aksi solidaritas tersebut beberapa peserta aksi juga terlihat membawa alat masak berbahan almunium yang menggambarkan penderitaan warga Gaza, Palestina yang menderita kelaparan akibat genosida yang dilakukan Israel.

Mereka tampak sambil memukul-mukul alat masak yang meliputi centong dan panci itu sambil meneriakan kondisi yang terjadi pada warga Palestina akibat perang yang berkecamuk.

"Kita bunyikan kepada dunia bahwa mereka (warga Gaza Palestina) dalam keadaan darurat dan sekarat," ujar salah seorang orator dari atas mobil komando.

Tak hanya membawa alat masak, mereka juga membentangkan bendera Indonesia berukuran raksasa di depan kedubes Mesir tersebut.

BERITA TERKAIT

Adapun hal itu ditujukan bahwa besarnya dukungan masyarakat Indonesia untuk kebebasan Palestina dari belenggu penjajahan Israel.

Massa yang berjumlah sekitar puluhan itu tampak kompak membentangkan bendera merah putih yang menurut salah seorang peserta memiliki panjang 100 meter.

Meski begitu mereka tampak tertib saat menggelar aksi tersebut walaupun harus menutup sebagian ruas Jalan Teuku Umar yang mengarah ke Taman Suropati.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas