Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lions Club dan Universitas Tarumanegara Perluas Kerjasama dalam Pengabdian kepada Masyarakat

Berbagai isu-isu kesehatan di masyarakat marginal dibarengi dengan persoalan pendidikan dasar mencuat ke permukaan akhir-akhir ini di Indonesia.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Lions Club dan Universitas Tarumanegara Perluas Kerjasama dalam Pengabdian kepada Masyarakat
ist
Yayasan Tarumanegara dan Yayasan Lions Indonesia yang pada Senin (18/3/2024)  kemarin melakukan inisiatif kerjasama dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di kantor Yayasan Tarumanegara, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbagai isu-isu kesehatan di masyarakat marginal dibarengi dengan persoalan pendidikan dasar mencuat ke permukaan akhir-akhir ini di Indonesia.

Hal ini tak luput dari perhatian lembaga pengabdian seperti Yayasan Tarumanegara dan Yayasan Lions Indonesia yang pada Senin (18/3/2024)  kemarin melakukan inisiatif kerjasama dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di kantor Yayasan Tarumanegara, Jakarta.

Memo Kesepakatan ini bertujuan untuk memperluas jangkauan pengabdian kemasyarakatan dan kemanusiaan di Indonesia.




Yayasan Tarumanegara mengelola Badan Pendidikan diantaranya Universitas Tarumanegara, Institut Tarumanegara, dan sekolah lainnnya serta Bidang Kesehatan seperti RS Royal Taruma.

Sementara Yayasan Lions Indonesia yang didirikan oleh pada anggota Lions Clubs Indonesia pada tahun 1980 merupakan sebuah badan yang bertujuan untuk membantu Lions clubs Indonesia menjalankan pengabdian  diberbagai bidang sosial, kesehatan, dan kemanusiaan.

YLI juga secara rutin mengadakan penggalangan dana untuk kemanusiaan dengan program BAF Lions Run yang terbuka untuk umum, dimana hasil penggalangan dana ini digunakan untuk proyek-proyek kemanusian dengan fokus pelayanan yang berbeda setiap tahunnya.

Yayasan Lions Indonesia yang dipimpin Willy Suwandi Dharma mengatakan pada  dasarnya kedua belah pihak sepakat berkolaborasi menggunakan kapasitas Yayasan Tarumanegara yang memiliki fasilitas pendidikan dan kesehatan bersama Yayasan Lions Indonesia yang mendukung kerja Lions Clubs Indonesia.

BERITA TERKAIT

"Kita bergandengan tangan mengabdi dalam pelayanan kemanusiaan di Indonesia. Ini menjadi komitmen nyata dari sekedar aksi nyata relawan kemanusiaan," ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu Dr. Ariawan Gunardi, S.H, M.H dari Yayasan Tarumanegara beserta jajarannya  serta diikuti pula oleh pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI)  untuk  bentuk kerjasama jangka pendek, menengah dan panjang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas