Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Identitas Dua Polisi yang Tewas Diduga Diserang KKB di Paniai Papua

Anggota Pos Polisi Ndeotadi 99 Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai diserang pada Rabu (20/3/2024) sekira pukul 08.00 WIT pagi.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Identitas Dua Polisi yang Tewas Diduga Diserang KKB di Paniai Papua
ISTIMEWA
Tampak salah satu simpatisan KKB yang diamankan TNI-Polri di Distrik Aroba Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Jumat (22/9/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, PAPUA - Anggota Pos Polisi Ndeotadi 99 Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai diserang pada Rabu (20/3/2024) sekira pukul 08.00 WIT pagi.

Akibatnya dua anggota di Pos Pol itu tewas akibat penyerangan yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).




"Pada kejadian tersebut, dua anggota kami yakni Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit gugur dalam tugas," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangannya, Rabu.

Terpisah, Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur Felani mengatakan penyerangan itu berawal saat anggota melaksanakan pengamanan Hellypad 99.

Baca juga: BREAKING NEWS: 2 Anggota Pos Polisi di Paniai Papua Gugur Ditembak KKB

Saat itu, terdengar suara tembakan yang akhirnya mengenai dua anggota polisi hingga tews dan senjata nya dicuri yang diduga oleh KKB Aibon Kogoya.

"Kejadian bermula saat personel kami sedang melakukan pengamanan di Hellypad 99, tiba-tiba dari arah timur terdengar beberapa kali tembakan yang menyebabkan kami kehilangan dua personel serta dicurinya 2 pucuk Senpi AK-47 " ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Saat ini, kata Abdus, pihaknya masih melakukan penyisiran dan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

Adapun tindakan tegas akan diambil terhadap pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas penyerangan tersebut.

"Kami akan mengejar pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas aksi ini. Mereka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Kami juga tengah meningkatkan pengamanan di seluruh titik di Kabupaten Paniai guna menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan," tegas Kapolres.

Aksi pengejaran pelaku ini menunjukkan komitmen aparat kepolisian untuk menegakkan hukum dan menjaga keamanan di daerah tersebut. 

Selain itu, kejadian ini juga menjadi peringatan akan potensi ancaman keamanan yang masih ada di beberapa wilayah, khususnya yang terkait dengan aktivitas KKB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas