Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua Dewan Pakar PAN Ungkap Formula & Struktur Kabinet Prabowo-Gibran Sudah Ada

Apalagi, Drajad mengungkapkan, partai pendukung Prabowo-Gibran yang ada di Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah bersepakat di awal dalam pembahasan.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Ketua Dewan Pakar PAN Ungkap Formula & Struktur Kabinet Prabowo-Gibran Sudah Ada
TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN
Ketua Dewan Pakar Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Wibowo (kiri) bicara tentang agenda politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) pascaputusan MK terkait PHPU Pilpres 2024 saat diwawancarai secara khusus oleh Direktur Tribun Network Febby Mahendra Putra (kanan) di Studio Tribun Network, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (30/4/2024). Tribunnews/Lendy Ramadhan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pakar Partai Amanat Nasional (PAN), Drajad Wibowo meyakini bahwa partainya bakal mendapati kursi menteri di Kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, mendatang.

Apalagi, Drajad mengungkapkan, partai pendukung Prabowo-Gibran yang ada di Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah bersepakat di awal dalam pembahasan formulasi kabinet.




Hal itu disampaikan Drajad Wibowo saat sesi wawancara khusus dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra di Studio Tribunnews, Palmerah, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

"Sudah (pembahasan). Ya otomatis itu. Formulanya saya rasa kalau di KIM sudah disepakati. Kalau di KIM dengan Pak Prabowo, dengan Mas Gibran, juga diketahui Pak Jokowi, itu sudah disepakati formulanya," kata Drajad.

Namun demikian, dia belum bisa memastikan isi formulasi dari kabinet mendatang.

Sebab, Drajad mengatakan bahwa portofolio dari tiap partai politik masih bergeser-geser.

BERITA TERKAIT

Meski begitu, dia meyakini bahwa partai pimpinan Ketua Umum Zulkifli Hasan ini akan mendapat kursi di pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Tinggal portfolio-nya apa saja itu kadang masih geser-geser. Karena apa namanya, tapi ya intinya sih bincang-bincang soal formula kabinet, struktur kabinet itu sudah ada," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas