Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dorong Partisipasi Swasta, KLHK Ungkap 3 Krisis yang Sedang Landa Dunia

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyebut dunia sedang dilanda tiga krisis, yakni perubahan iklim, keanekaragaman hayati dan pencemar

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Dorong Partisipasi Swasta, KLHK Ungkap 3 Krisis yang Sedang Landa Dunia
Dokumentasi
Edra Emilza Chief Operating Officer Kideco dan Arif Kayanto Director Legal & Corporate Affairs Kideco membawa pulang penghargaan TOP CSR Awards 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyebut dunia sedang dilanda tiga krisis, yakni perubahan iklim, keanekaragaman hayati, dan pencemaran

Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK, Sigit Reliantoro mengatakan tiga krisis tersebut harus diselesaikan secara terintegrasi, serta kolaborasi antara pemerintah dan swasta.

Dunia usaha lanjutnya, menjadi aktor utama yang bisa menggerakkan kesejahteraan di dunia. Sehingga ia berharap peran dunia usaha dalam mengatasi tiga krisis lewat program tanggung jawab sosial.




Hal ini disampaikan Sigit yang hadir mewakili Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar dalam ajang Top CSR Award 2024 di Jakarta pada Rabu (29/5/2024).

“Saat ini dunia sedang mengalami tiga krisis yakni perubahan iklim, keanekaragaman hayati serta pencemaran yang harus diselesaikan secara terintegrasi. Dunia usaha merupakan aktor utama yang bisa menggerakkan kesejahteraan di dunia. Maka saatnya dunia usaha menjadi penggerak untuk mengatasi tiga krisis tersebut,” ujar Sigit.

Adapun dalam ajang ini, salah satu peraih penghargaan adalah PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk yang meraih Top Leader on CSR Commitment, Top CSR Awards Stars 5, serta Top CSR Platinum Trophy. Penghargaan diterima langsung oleh Chief Operating Officer Kideco, Edra Emilza.

Dalam sambutannya, Edra mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pelestarian lingkungan, serta pemberdayaan masyarakat.

BERITA TERKAIT

Komitmen tersebut kata dia, selaras dengan strategi bisnis, agar kinerja perusahaan dapat terus tumbuh secara berkelanjutan.

“Penghargaan ini menjadi pemacu semangat bagi Kideco untuk terus berkontribusi dalam upaya menjaga lingkungan, menggerakkan ekonomi masyarakat yang sejalan dengan proses bisnis perusahaan. Kideco tidak hanya menjalankan bisnis semata tetapi juga berkontribusi bagi masyarakat,” ungkap Edra. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas