Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo-Gibran Mulai Susun Kabinet, Calon Menteri Diharap Sosok Profesional dan Jujur

Ketua DPP PSI Andre Vincent Wenas mengatakan kader-kader politik yang teripilih sebagai menteri kabinet Prabowo-Gibran diharapkan bisa membantu

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Prabowo-Gibran Mulai Susun Kabinet, Calon Menteri Diharap Sosok Profesional dan Jujur
Instagram/prabowo
Presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kantor KPU, Rabu (24/4/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, jAKARTA - Prabowo Subianto mulai menyusun kabinet pemerintahan dengan Gibran Rakabuming jelang pelantikan sebagai presiden RI 20 Oktober mendatang.

Jajaran menteri yang akan duduk di kabinet Prabowo-Gibran mendatang, diharapkan mempunyai sikap profesional, jujur dan merakyat. 

Hal itu disampaikan Komunitas Genggam Tangan Indonesia dalam diskusi bertajuk “Spirit Indonesia Emas” di Rumah Juang Relawan Jokowi (RJ2), Jakarta, pada 29 Mei 2024.

Diskusi ini digelar untuk menggali kriteria calon-calon yang akan duduk di kabinet yang diinginkan oleh rakyat Indonesia.

Baca juga: Hasto Bantah PDIP Ingin Pecah Belah Jokowi-Prabowo

Ketua DPP PSI Andre Vincent Wenas mengatakan kader-kader politik yang teripilih sebagai menteri kabinet Prabowo-Gibran diharapkan bisa membantu membawa Indonesia ke arah lebih baik.

"Jika kader politik jujur dan bersih baik, tidak menjadi backing bisnis-bisnis bertentangan hukum," kata Andre Vincent dalam keterangannya pada Sabtu (1/6/2024).

Turut hadir Marwan Idris (Ketua Umum DPP Taruna Pemulihan Penyalahgunaan Narkoba/TAMPPAN yang juga Auditor Utama Ittama BNN) dan Suria Ati Kusuma (Kader Partai Gerindera dan Dewan Penasehat TKN Prabowo-Gibran Segmentasi Emak-Emak dan Perempuan).

BERITA TERKAIT

Masing-masing dari narasumber memberi masukan tentang bagaimana cara untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan menginventarisir permasalahan yang ada dan mencari solusi untuk mengatasinya.

Baca juga: Kabinet Prabowo-Gibran Diprediksi Bakal Diisi Lebih 50 Persen Kader Parpol yang Berjasa

Pegiat sosial kemasyarakatan Suria Ati Kusumah mengatakan, pihaknya siap membantu kerja pemerintah ke depan.

"Yang akan melibatkan banyak perempuan guna menyiapkan generasi-generasi tangguh Indonesia emas," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas