Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

318 Orang Mendaftar Capim KPK, 236 Di Antaranya Dinyatakan Lolos

Ketua Pansel dan Dewas KPK Muhammad Yusuf Ateh mengatakan pendaftar Capim KPK sebanyak 318 orang dan calon Dewas KPK sebanyak 207 orang.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
zoom-in 318 Orang Mendaftar Capim KPK, 236 Di Antaranya Dinyatakan Lolos
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Ketua Pansel dan Dewas KPK Muhammad Yusuf Ateh di Gedung Sekretariat Negara, Rabu (24/7/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menutup masa pendaftaran.

Pansel kemudian mengumumkan peserta seleksi Capim dan Dewas KPK.




Ketua Pansel dan Dewas KPK Muhammad Yusuf Ateh mengatakan sampai dengan ditutupnya masa pendaftaran, jumlah pendaftar Capim KPK sebanyak 318 orang dan calon Dewas KPK sebanyak 207 orang.

"Dari jumlah pendaftar tersebut, yang dinyatakan lulus sebanyak 236 orang atau 74 persen untuk calon pimpinan KPK dan sebanyak 146 orang atau 71 persen untuk calon Dewan Pengawas KPK," katanya di Gedung Sekretariat Negara, Rabu (24/7/2024).

Ateh mengatakan terjadi kenaikan jumlah pendaftar yang lolos dibandingkan pada masa pendaftaran seleksi periode sebelumnya.

Baca juga: Eks Ketua Komisi III DPR Daftar Capim KPK, Akademisi: Punya Pengalaman

"Terjadi kenaikan baik secara jumlah maupun persentase. Pada seleksi tahun 2019, dari jumlah pendaftar sebanyak 376 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak 192 orang atau 51 persen," katanya.

BERITA TERKAIT

Ateh mengatakan nama-nama pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diumumkan melalui website Kementerian Sekretariat Negara (www.setneg.go.id) dan website Komisi Pemberantasan Korupsi (www.kpk.go.id).

Baca juga: Novel Baswedan dkk Minta MK Tunda Proses Seleksi Capim KPK, Ada Apa?

Pendaftar yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi, diwajibkan mengikuti seleksi tahap berikutnya, yaitu tes tertulis pada Rabu 31 Juli 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas