Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKS Tunggu Tawaran Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

DPP PKS menunggu tawaran untuk bergabung dalam kabinet pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in PKS Tunggu Tawaran Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran
Istimewa
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. DPP PKS menunggu tawaran untuk bergabung dalam kabinet pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunggu tawaran untuk bergabung dalam kabinet pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu ditegaskan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu, terkait harapan diajak Gerindra bergabung dengan pemerintahan mendatang.

"Ya nanti kan tawarannya belum," ujar Syaikhu usai menghadiri Harlah ke-26 PKB, di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024) malam.

Adapun pada acara Harlah ke-26 PKB semalam, Syaikhu berkelakar agar partainya diajak bergabung dalam kabinet pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Oleh karena itu saya kira untuk Pak Dasco khususnya dan Gerindra ajak-ajaklah PKS," kata Syaikhu, diikuti gemuruh dari para hadirin.

Kemudian, Syaikhu berharap Gerindra jangan hanya mengajak NasDem dan PKB untuk bergabung ke dalam pemerintahan yang akan datang, tapi juga mengajak PKS.

"Jangan cuma sekadar ngajak NasDem dan PKB, PKS ditinggalkan sendirian," ucapnya.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu. PKS menyatakan menolak usulan Rancangan Undang-Undang tentang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ).
Presiden PKS Ahmad Syaikhu.  (HO/IST)
BERITA TERKAIT

Untuk diketahui, NasDem, PKB dan PKS merupakan rekan koalisi pada Pilpres 2024, dengan mengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Namun usai Pilpres 2024 berakhir, PKB dan NasDem memberikan sinyal bakal bergabung dengan pemerintahan mendatang.

Bahkan, presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto telah bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas