Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gibran Klaim Seporsi Program Makan Bergizi Gratis Rp15.000, Isinya Susu, Ayam, Sayur hingga Buah

Wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka klaim seporsi makan bergizi gratis sebesar Rp15.000 seporsi. Isinya susu, ayam, sayur hingga buah.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Gibran Klaim Seporsi Program Makan Bergizi Gratis Rp15.000, Isinya Susu, Ayam, Sayur hingga Buah
Endrapta Pramudhiaz
Makanan-makanan yang siap dihidangkan dalam simulasi program makan siang gratis. Wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka klaim seporsi makan bergizi gratis sebesar Rp15.000 seporsi. Isinya susu, ayam, sayur hingga buah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil presiden terpilih RI, Gibran Rakabuming Raka mengakui pihaknya masih menghitung dana yang dikeluarkan dalam seporsi makan bergizi gratis untuk anak sekolah.

Putra Sulung Presiden Jokowi itu pun masih terus melakukan uji coba.

Baca juga: Program Makan Bergizi Gratis Akan Pakai Beras dan Susu Impor, Anggaran Bapanas Dipangkas

Hal yang pasti, kata Gibran, tidak mungkin dana yang disiapkan untuk seporsi makan bergizi gratis sebesar Rp7.500. Dia pun sepakat isu tersebut dianggap tidak masuk akal untuk seporsi makan bergizi untuk anak sekolah.

Ia menyampaikan uji coba yang sudah dilakukan ditemukan anggaran seporsi makan bergizi gratis sebesar Rp15.000. Dia mengklaim seporsi makan siang itu sudah termasuk susu, ayam, nasi hingga buah.

"Intinya sekali lagi tidak mungkin Rp7.500, Rp 7.500 dapat apa? yang sudah kita uji cobakan di sekitar Rp15.000 sudah termasuk susu, ayam, nasi, sayur, buah," kata Gibran dalam tayangan YouTube Kompas TV saat blusukan ke Tangerang, Selasa (30/7/2024).

Eks Wali Kota Solo itu menyampaikan dirinya sudah 2 minggu terakhir melakukan rangkaian uji coba makan bergizi gratis. Pada Rabu besok, ia akan melakukan uji coba makan bergizi gratis di Surabaya.

BERITA TERKAIT

"Saya udah 2 minggu di Jakarta. Di Jakarta 2 minggu. Kan kemarin kita ngecek makan siang gratis di Sentul, besok kita ngecek makan siang gratis di Surabaya," ungkapnya.

"Pokoknya tiap hari kita ujicobakan program makan siang bergizi di berbagai tempat, dengan berbagai skema," sambungnya.

Setelah Surabaya, kata Gibran, pihaknya juga akan melakukan uji coba makan bergizi gratis di Tangerang. Namun, ia tidak merinci asal muasal anggaran uji coba makan bergizi gratis tersebut.

"Tangerang mungkin. Kalau nggak salah. Bentar tadi saya lagi ini perhitungan budget, mungkin ready di minggu depan, minggu depan mungkin saya akan ke sini lagi, ditunggu saja," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas