Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Respons Airlangga soal Isu Jokowi Bakal Gelar Reshuffle Menteri Besok

Hal ini disampaikan Yusuf merespons kabar yang menyebutkan akan adanya perombakan kabinet oleh Jokowi dalam waktu dekat.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Respons Airlangga soal Isu Jokowi Bakal Gelar Reshuffle Menteri Besok
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Ketua Umum Golkar dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto menyatakan, dirinya belum mengetahui ihwal pergantian menteri atau reshuffle di akhir masa jabatan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya, isu reshuffle menteri kembali mencuat. Bahkan beredar kabar bahwa Presiden Jokowi bakal me-reshuffle menterinya pada Rabu (31/7/2024) besok.

"Wah saya belum tahu itu," kata Airlangga kepada wartawan di Gedung Ali Wardhana, Selasa (30/7/2024).

Baca juga: Soal Lakukan Reshuffle: Jokowi Lebih Banyak Dibanding SBY, Tapi Masih Kalah dari Gus Dur

Sebelumnya mengutip Kompas, Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menyatakan, belum ada kabar rencana perombakan (reshuffle) kabinet oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (30/7/2024) besok.

Hal ini disampaikan Yusuf merespons kabar yang menyebutkan akan adanya perombakan kabinet oleh Jokowi dalam waktu dekat.

"Kami belum mendengar hal tersebut," kata Yusuf kepada wartawan, Selasa (30/7/2024). Kendati demikian, Yusuf menegaskan bahwa perombakan kabinet merupakan hak prerogatif presiden.

BERITA TERKAIT

Yusuf juga memastikan, Jokowi bakal kembali ke Jakarta pada Selasa sore hari ini setelah dua hari berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Pergantian menteri adalah hak prerogatif presiden," kata dia. Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana juga membantah akan ada perombakan kabinet di IKN hari ini. Senada dengan Yusuf, Ari juga menyebutkan bahwa belum ada rencana atau agenda reshuffle kabinet yang akan dilakukan Jokowi.

"Tidak betul. Sampai saat ini belum ada rencana/agenda reshuffle kabinet. Tidak ada agenda pelantikan menteri baru di IKN seperti isu-isu yang beredar," kata Ari Dwipayana kepada wartawan, Selasa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas