Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dasco Hadiri Silatnas 1 Bepro, Bicara Peran Anak Muda Sukseskan Program Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa peran pemuda sangat dibutuhkan dalam implementasi program pemerintahan

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Dasco Hadiri Silatnas 1 Bepro, Bicara Peran Anak Muda Sukseskan Program Pemerintahan Prabowo-Gibran
Istimewa
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat sambutan dalam acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) I Bepro yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (30/7/2024) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa peran pemuda sangat dibutuhkan dalam implementasi program pemerintahan Prabowo-Gibran, mendatang.

Sebab, Dasco meyakini bahwa sederet janji kampanye Prabowo-Gibran akan bisa terwujud melalui bantuan dari para pemuda.

Hal itu disampaikan Dasco saat sambutan dalam acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) I Bepro yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (30/7/2024) malam.

Diketahui, Bepro adalah organisasi sukarelawan pendukung kandidat Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

"Ya, transformasi Bepro ini agar ke depannya itu lebih profesional, kami harapkan juga dalam masa Prabowo-Gibran, Bepro dapat berperan aktif dalam berpartisipasi melancarkan program kerja dalam rangka menunaikan janji kampanye Pak Prabowo dan Gibran," kata Dasco.

Dasco juga menyambut positif pelaksanaan Silatnas I Bepro karena menunjukkan organisasi itu tetap solid.

BERITA TERKAIT

Apalagi, Bepro setelah kemenangan Prabowo-Gibran bertransformasi sebagai Perkumpulan Profesional Muda Indonesia yang disebut Beyond Professional (Bepro).

"Hari ini kembali menunjukkan kekompakan dan persatuan dengan kegiatan yang bermanfaat. Tadi saya sudah monitor, ada 19 pengurus provinsi yang hadir malam hari ini, saya sangat senang berada di kaum muda dan saya berasa muda juga jadinya," ungkap Wakil Ketua DPR RI itu.

Sementara itu, Ketum Bepro Lufi Dipa berharap kabinet Prabowo-Gibran mendatang tidak hanya berbicara soal partai, tetapi bisa mengedepankan profesionalitas.

"Ya, harapannya kabinet bukan bicara soal partai saja, tetapi juga background profesionalnya, bagaimana bicara the right man on the right place," kata Lufi.

Dia pun berharap sosok anak muda ke depannya bisa banyak terpilih sebagai menteri di kabinet Prabowo-Gibran. Apalagi, kini Wakil Presiden terpilih merupakan sosok anak muda.

"Artinya kami tidak bicara jatah partai segala macam, Bepro di luar itu. Bepro berharap isi kabinet Prabowo-Gibran ke depan bisa sama-sama yang baik, yang kompeten, yang profesional di bidangnya. Harus lebih banyak anak muda. Harapannya, kan, begitu," jelas Lufi.

Baca juga: Komitmen Jadi Wadah Anak Muda Dorong Kemajuan Bangsa, BePro Siap Kawal Indonesia Emas 2045

Hadir dalam acara itu, diantaranya Ketua Dewan Penasihat Berpro Kawendra Lukistian, Ketua Dewan Pembina Bepro Ibnu Riza, Ketum Bepro Lutfi Dipa, Ketua TKN Fanta Bidang Pemilih Muda Arief Rosyid dan perwakilan pengurus Bepro di seluruh Tanah Air.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas