Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dapat Hibah Tanah dan Gedung, Marthinus Hukom Ungkap Segera Bentuk BNN Konawe

Dapat Hibah Tanah dan Gedung dari Pj Bupati Harmin Ramba, Kepala BNN RI Marthinus Hukom Ungkap Segera Bentuk BNN Konawe

Editor: Dodi Hasanuddin
zoom-in Dapat Hibah Tanah dan Gedung, Marthinus Hukom Ungkap Segera Bentuk BNN Konawe
Istimewa
Dapat Hibah Tanah dan Gedung, Marthinus Hukom Ungkap Segera Bentuk BNN Konawe 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pj. Bupati Konawe Harmin Ramba secara resmi menghibahkan tanah dan bangunan untuk operasional BNN Kabupaten Konawe.

Hibah tanah seluas 4.486 meter persegi yang di atasnya telah berdiri tiga unit gedung dan empat unit rumah dinas tersebut ditandai dengan penandatanganan hibah dan prasasti.

Penandatangan hibah dan prasasti itu dilakukan Kepala BNN RI, Marthinus Hukom dan Pj. Bupati Konawe, di Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (30/7/2024).

Baca juga: BNN RI Ungkap Peredaran Narkoba yang Dikendalikan Napi di LP Cipinang, 1,2 Kg Ekstasi Dimusnahkan




Marthinus Hukom menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Konawe serta masyarakat Konawe atas upaya dan komitmennya dalam melawan kejahatan narkotika yang mengancam kemanusiaan.

"Saya ucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan sangat luar biasa ini, menghibahkan tanah dan bangunan untuk BNNK Konawe," kata Marthinus Hukom.

Menurut Marthinus, banyak yang tidak sadar bahwa ancaman kemanusiaan adalah narkoba.

"Isu ini sangat luas sekali dari aspek sosial ekonomi, bahkan aspek politik. Kita punya komitmen yang sama, hari ini Pj. Bupati Konawe dan masyarakat sudah menunjukkan kepada Kita semua untuk menghadapi dan melawan narkoba," ujarnya.

Baca juga: BNN RI Musnahkan 200 Kg Barang Bukti Ganja asal Aceh

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Pj. Bupati Konawe Harmin Ramba mengaku kehadiran para pejabat tinggi BNN di Kota Padi merupakan sebuah kehormatan dan kado istimewa baginya.

Ia berharap ke depannya, proses pembentukan BNN Kabupaten Konawe dapat segera terlaksana, mengingat dalam lima tahun terakhir terdapat 360 kasus narkotika dengan sasaran usia produktif 15-59 tahun.

"Inilah kado terindah dengan 10 bulan saya menjabat di Kabupaten Konawe. Konawe ini masuk dalam proyek strategis nasional, di sisi timur kita ada industri, ada pabrik nikel. Jadi tentunya keluar masuk orang dan barang, sehingga urgensi pembentukan BNNK ini sangat tepat," ujar Harmin Ramba.

Sebelumnya Harmin Ramba melakukan audiensi dengan Kepala BNN RI Marthinus Hukom pada Mei 2024.

Hal ini guna mendorong pembentukan BNN Kabupaten Konawe.

Pj. Bupati Konawe Harmin Ramba akhirnya secara resmi menghibahkan tanah dan bangunan untuk operasional BNN Kabupaten Konawe tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas