Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hadiri Acara Zikir dan Doa Bersama, Jokowi Minta Maaf Atas Segala Khilaf Selama Jadi Presiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara zikir dan doa bersama menyambut HUT ke-79 RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (1/8/2024).

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Hadiri Acara Zikir dan Doa Bersama, Jokowi Minta Maaf Atas Segala Khilaf Selama Jadi Presiden
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara zikir dan doa bersama menyambut HUT ke-79 RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (1/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara zikir dan doa bersama menyambut HUT ke-79 RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (1/8/2024).

Selain Presiden hadir pula Wapres Maruf Amin dan sejumlah anggota Kabinet Indonesia Maju (KIM).

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan selama menjadi Presiden.

"Dalam kesempatan yang baik ini, di hari pertama bulan kemerdekaan, bulan Agustus, dengan segenap kesungguhan dan kerendahan hati, izinkanlah saya dan Profesor KH Maruf Amin ingin memohon maaf yang sedalam-dalamnya atas segala salah dan khilaf selama ini, khususnya selama kami berdua menjalankan amanah sebagai Presiden Republik Indonesia dan sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan sebagai seorang manusia, ia tidak mungkin dapat menyenangkan semua pihak. Menurut Jokowi, ia hanya manusia biasa yang tidak sempurna.

Baca juga: Jokowi Lirik Inovasi Elon Musk Bikin Catwalk Pakai Teknologi AI

"Kami juga tidak mungkin dapat memenuhi harapan semua pihak. Saya tidak sempurna, saya manusia biasa, kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT," katanya.

BERITA TERKAIT

Dalam kesempatan tersebut Presiden mengajak kepada jemaah yang hadir untuk berdoa bersama memohon pertolongan Allah SWT, agar diberikan kemudahan untuk meraih cita-cita bangsa yang maju.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas